Sukses

Kutukan WBA Hantui Jose Mourinho

Dua pendahulu Mourinho sudah jadi korban dari WBA.

Liputan6.com, London - Mungkin terlalu dini bila menyebut Jose Mourinho terancam dipecat dari Chelsea mengingat dia baru saja memperpanjang kontrak. Tapi, bagaimanapun peluang itu tetap ada mengingat start buruk The Blues di Premier League musim ini.

Dalam dua laga pertama di musim baru, Mourinho hanya memberikan satu poin bagi Chelsea. Mereka bermain imbang 2-2 di partai pembuka melawan Swansea City dan selanjutnya di permalukan Manchester City 0-3 pada laga di Etihad Stadium.

Situasi lain yang memperburuk kondisi Mourinho adalah perseteruan dengan dokter tim Eva Carneiro. Pria asal Portugal itu juga diduga mulai bermasalah dengan sejumlah pemain kunci seperti Diego Costa, Oscar dan John Terry.

Ini semakin menarik ketika menilik fakta Chelsea selanjutnya bakalan berhadapan dengan West Bromwich Albion, tim yang selama ini disinyalir membawa kutukan bagi para manajer Premier League, sebagaimana dikutip Sport.

Dua pendahulu Mourinho di bangku pelatih Chelsea sudah menjadi korban. Roberto Di Matteo dan Andre Villas Boas didepak dari Stamford Bridge usai kalah dari tim Midlands Barat itu pada Maret dan November 2012.

Hal yang sama dialami sejumlah arsitek tim lain, Mick McCarthy (Wolverhampton, Februari 2012), Roberto Mancini (City, Mei 2013-usai final Piala FA) dan Paolo Di Canio (Sunderland, September 2013). Mereka semua dipecat klub usai menghadapi West Brom.

Masih belum cukup, Sir Alex Ferguson pun meninggalkan Manchester United pada Mei 2013 juga setelah melawan klub berjuluk The Baggies itu. Jadi bagaimana Mou? (Ram/Win)

Baca Juga:

Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi

Jebol Gawang Brugge, Depay Dianggap Makin Mirip CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.