Sukses

Barca Lepas 'Messi' ke Hamburg

Kesepakatan kontrak sudah dibuat oleh kedua pihak.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah Barcelona mengonfirmasi bahwa Alen Halilovic akan dipinjamkan, banyak klub yang langsung mengincar tanda tangan pemuda berkebangsaan Kroasia itu.

Beberapa klub-klub Eropa seperti Porto, West Ham, Stoke City, Grasshopper Zurich dan Hamburg tertarik pada bocah berusia 19 tahun tersebut. Namun, kabar terbaru menyebut Halilovic sangat berpeluang untuk bergabung dengan Hamburg.

Kesepakatan kontrak bahkan sudah dibuat oleh kedua pihak. Seperti dilansir Bild, Hamburg berani mengeluarkan dana sebesar 800 ribu euro untuk meminjam pemain muda Barca itu.

Dalam perjanjian kontrak tersebut, Hamburg wajib memberikan waktu bermain sebanyak 60 persen musim ini. Jika kesepakatan dilanggar, Hamburg harus membayar denda sebesar 2,4 juta euro kepada Barca.

Halilovic didatangkan Barcelona dari Dinamo Zagreb. Ketika didatangkan, Halilovic menyandang predikat sebagai 'The Next Messi'. Namun, ketika membela skuat Barcelona B, penampilan Halilovic jauh dari harapan. Ia kurang berkembang di Barcelona B musim lalu.

Bocah Kroasia itu tampil dalam 30 pertandingan bersama Barcelona B dan hanya mencetak 4 gol. Pemain 19 tahun itu juga gagal membawa Barcelona B bertahan di Segunda Division. (Dwitya Dhito/Jnp/Ary)

Alen Halilovic (express.co.uk)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.