Sukses

Ini Lawan Terakhir Mayweather Sebelum Pensiun

Pertarungan terakhir Mayweather digelar 12 September.

Liputan6.com, Florida- Petinju Floyd Mayweather dijadwalkan akan kembali naik ring September mendatang. Kali ini Mayweather akan menghadapi Andre Berto di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Laga yang digelar 12 September mendatang itu kemungkinan besar akan menjadi pertarungan terakhir Mayweather dalam karier profesionalnya. Mayweather akan mempertaruhkan gelar juara kelas welter WBC dan WBA-nya.

Mayweather berusaha mempertahakan rekor tak terkalahkannya (48-0). Bila berhasil meraih kemenangan lagi, Mayweather akan menyamai rekor juara kelas berat Rocky Marciano yang pensiun April 1956 dengan catatan 49-0.

"Saya siap kembali ke ring pada 12 September dan kembali membuktikan kepada seluruh dunia mengapa saya disebut 'Yang Terbesar'," kata Mayweather (38 tahun).

"Saya selalu menghadirkan pertandingan kelas A dan pertarungan melawan Andre Berto ini bukan pengecualian. Dia petinju muda yang kuat dan lapar menaklukkan yang terbaik. Empat puluh delapan sudah berupaya sebelumnya dan pada 12 September saya akan mencatat 49 (menang tanpa kalah)."

Terakhir Mayweather naik ring pada Mei lalu. Saat itu Mayweather menang angka atas Manny Pacquiao dalam  "Pertarungan Abad Ini" yang kebetulan juga digelar di MGM Grand Garden Arena.

Meski Mayweather punya punya rekor bagus, Berto sesumbar bisa menang KO. "Saya datang untuk menghajar Floyd pada 12 September. Ada yang akan KO dan itu bukan saya," kata petinju yang kalah tiga kali dalam enam pertarungan terakhir. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini