Sukses

"Filosofi Wenger Tidak Luntur"

Arsene Wenger menerapkan bola-bola pendek.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal Laurent Koscielny menilai sang manajer Arsene Wenger masih berpengaruh besar bagi The Gunners. Menurutnya tidak ada yang berubah dari Wenger sejak ia datang ke Arsenal.

Wenger mendatangkan dan mendepak sejumlah pemain  dalam beberapa musim terakhir. Meski sudah banyak pergantian pemain dalam kubu The Gunners, Koscielny menilai tidak ada perubahan dalam gaya bermain.

"Sebagai tim, kami sudah banyak berganti pemain selama saya di sini. Tapi dalam dua musim terakhir kami mendatangkan pemain hebat dengan kualitas bagus," ungkap Koscielny seperti dilansir Squawka (19/7).

"Kami tetap mempertahankan semangat kami dan tiap tahun filosofi Wenger tetap sama. Kami memainkan sepak bola dengan operan pendek, pergerakkan tanpa bola, dan kombinasi," jelas pemain Timnas Prancis itu.

Sejak menukangi The Gunners musim 1996 silam, Wenger memang langsung mengubah gaya bermain. Permainan bola-bola pendek pernah ia terapkan bersama Thierry Henry, Cesc Fabregas, hingga Robin van Persie.

Meski pemain-pemain itu sudah tidak lagi membela Arsenal, permainan bola-bola pendek juga masih diterapkan. Hasilnya kini Olivier Giroud dan kawan-kawan berhasil meraih dua Piala FA setelah 9 tahun puasa gelar. (Jnp/Tho)

Baca juga:

Arsenal dan Tottenham Berbagi Stadion?

Cantiknya Kekasih Bastian Schweinsteiger

Vieira: Pogba Jauh Lebih Hebat dari Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini