Sukses

Arsenal dan Tottenham Berbagi Stadion?

Tottenham Hotspur belum mendapat pengganti White Hart Lane.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur masih mencari stadion untuk digunakan musim 2017/2018 mendatang menyusul dipugarnya stadion White Hart Lane. Berhembus kabar federasi sepak bola Inggris (FA) menyarankan agar Spurs menyewa stadion musuh abadinya, Arsenal.

Sebelumnya, Spurs berniat menggunakan stadion Wembley dan MK Dons untuk menggelar partai kandang Liga Premier musim 2017/2018. Namun CEO Premier League, Richard Scudamore, melarang hal itu.

"Tottenham Hotspur harus bermain di satu stadion untuk satu musim. Demi integritas kompetisi, mereka tidak boleh bermain di 19 laga kandang dengan 10 di Milton Keynes dan 9 di Wembley. Itu sangat tidak adil dan tidak diizinkan di kompetisi ini," ucap Scudamore seperti dilansir Mirror (18/7).


Arsenal vs Tottenham Hotspur (AFP/ian Kington)


Spurs kini kesulitan mencari stadion yang dapat mereka gunakan sebagai kandang. Karena mereka tidak dapat bermain jauh dari kota asal mereka, London.

Jika di Wembley, maka The Lilywhites harus siap merancang jadwal dengan sangat teliti karena stadion tersebut sering digunakan untuk konser, dan menggelar laga NFL. Sedangkan West Ham United, menolak berbagi kandang dengan Spurs di Olympic Stadium.

Seperti dilansir Standard (19/7), FA menyarankan agar pihak Spurs bernegosiasi dengan Arsenal untuk berbagi Emirates Stadium di musim 2017/2018. Mengingat kedua tim dan kedua kubu suporter sangat kental rivalitasnya, tentu pihak The Gunners akan sulit memutuskannya. (Jnp/Tho)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Totti: Real Madrid Tim yang Memalukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.