Sukses

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

Real Madrid melepas Iker Casillas demi mendapatkan kiper Manchester United, David De Gea.

Liputan6.com, Madrid - Sabtu (11/7/2015), Real Madrid menggemparkan dunia sepak bola. Manajemen Los Blancos (sebutan MU) secara mengejutkan mendepat sang legenda, Iker Casillas.

Madrid menendang kiper berusia 34 tahun tersebut demi memberikan jaminan posisi utama kepada penjaga gawang incaran mereka yang memperkuat Manchester United, David De Gea.

Kiper Timnas Spanyol Iker Casillas dan David De Gea ( Byline / Source / Credit JOSE JORDAN / AFP)

Ya, Los Blancos memang sudah lama mengagumi ketangguhan De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah (julukan MU). Madrid siap menyerahkan mahar sebesar Rp 400 miliar ke rekening MU demi mendapatkan kiper berusia 24 tahun tersebut.

Nasib tragis dialami Casillas setelah 25 tahun pengabdiannya bersama salah satu tim terhebat di dunia tersebut. Madrid seperti tidak menghargai kerja keras kiper Timnas Spanyol tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Bahkan, manajemen Los Blancos tidak menyediakan sebuah laga perpisahan untuk menghargai Casillas. Tidak hanya itu saja, saat konfrensi pers terakhir di Santiago Bernabeu pada Minggu (12/7/2015), tidak ada petinggi Madrid yang mendampingi Casillas.

Itu membuat Casillas tak kuasa menahan tangis di depan wartawan yang menanti salam perpisahannya. Bahkan, dia iri dengan Xavi Hernandez dan Steven Gerrard yang mendapatkan pelukan hangat dari fansnya ketika berpisah. Casillas seperti diusir.

Iker Casillas menangis

Dipaksa meninggalkan Santiago Bernabeu membuat kiper berpostur 185 cm tersebut memilih bergabung dengan Porto. Klub asal Portugal itu mengikat Casillas selama dua musim kompetisi.

Sejak memperkuat Los Blancos tahun 1999, Casillas sudah mempersembahkan 5 piala La Liga, 2 trofi Copa del Rey, 3 gelar Liga Champions dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

(Cak/Rjp)

Berikut Grafik Casillas selama 25 tahun bersama Real Madrid:

Baca juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.