Sukses

Kisah Transfer Rp 3,6 Triliun antara Madrid dan MU

Liputan6.com, Madrid: Riuhnya berita soal kemungkinan transfer David de Gea ke Madrid dan Sergio Ramos ke Manchester United (MU) bukan hal baru di dunia transfer sepak bola Eropa. Dua klub ini ternyata sudah menjalin kisah transfer yang manis selama ini.

Tak hanya manis, tapi sudah terjadi transaksi sekitar 239 juta euro (Rp 3,6 Triliun) antara kedua klub di lima transaksi transfer terakhir. Dengan transaksi sebesar itu, boleh jadi kesepakatan antara kedua klub selama ini paling mahal di Eropa.

Tren pemain MU hijrah ke Real Madrid atau sebaliknya mulai kencang sejak 2003. David Beckham yang mengadu nasib di Real Madrid pada 2003 lalu. Dia diboyong dengan transfer 36 juta euro dari MU, salah satu yang termahal saat itu. Ruud van Nistelrooy dan Gabriel Heinze ikuti jejak Beckham pada 2006 dan 2007.

Transfer-transfer itu semuanya buyar setelah terjadi megatransfer sebesar 96 juta euro untuk Cristiano Ronaldo oleh Madrid pada 2009 lalu. Dibelinya Angel Di Maria dengan transfer 80 juta euro pada 2014 lalu kembali mencuatkan kisah jual beli mahal antara kedua klub.

Maka itu, pantas ditunggu bagaimana telenovela transfer De Gea dan Sergio Ramos nanti. Apakah transfer keduanya kembali mencuatkan transfer fantastis? (Def/Wnd)

Baca Juga:

Minim Pemain Baru, MU Rela Lepas Bek Muda Potensial

Ketika 5 Pemain PSG Kebingungan Pakai Sarung dan Peci

Legenda Inter Puji Transfer Kondogbia

Neymar Kepergok Merokok Saat Berlibur?