Sukses

Minim Pemain Baru, MU Rela Lepas Bek Muda Potensial

Pemain muda asal Swiss ini belum juga dilirik Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) dikabarkan rela melepas bek kanan muda potensial, Saidy Janko ke Glasgow Celtic. Kabar ini sudah dihembuskan media Inggris sejak Minggu (28/6/2015).

Pemain muda asal Swiss ini dikabarkan tak akan dipertahankan MU, meski reputasinya saat membela MU U-21 cukup baik. Bagaimana tidak, dia mendapatkan penghargaan pemain U-21 terbaik untuk MU U-21 musim lalu di debutnya.

Sayang, seperti dilansir Mirror, harapan Janko untuk bergabung dengan tim MU senior bertepuk sebelah tangan. Dia hanya sekali tampil untuk MU senior saat kalah telak 0-4 dari MK Dons pada Piala Capital. Dia pun lalu dipinjamkan ke Bolton Wanderers saat itu.
AFP
Dia tampil 10 kali untuk Bolton dan cetak satu gol. Awalnya, dengan dipinjamkannya Janko ke Bolton bisa memberi pengalaman dan bisa lebih dipercaya. Faktanya ternyata berkata lain.

Uniknya, Louis van Gaal sendiri sejauh ini belum mendapatkan bek kanan yang mumpuni untuk melapis Rafael van der Vaart dan juga Antonio Valencia. Dua target yaitu Nathaniel Clyne dan Dani Alves seakan menjauh dari sasaran. (Def/Ian)

Baca Juga:

Sang Ayah Ditahan, Keluarga Cavani Tegar Hadapi Cobaan

Ketika 5 Pemain PSG Kebingungan Pakai Sarung dan Peci

Pasca Insiden di Assen, Bagaimana Hubungan Rossi dan Marquez?

Neymar Kepergok Merokok Saat Berlibur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.