Sukses

Kiper Legenda MU Bicara Masa Depan De Gea

Kabar kepindahan De Gea memang terus bergulir musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Peter Schmeichel bakal kecewa berat jika Manchester United (MU) jadi menjual David De Gea musim panas ini. Ia percaya De Gea bakal menjadi salah satu legenda Setan Merah jika dipertahankan.

Kabar kepindahan De Gea memang terus bergulir musim panas ini. MU berencana menjualnya ke Real Madrid karena kiper asal Spanyol itu menolak perpanjangan kontrak.

Padahal selama dua musim terakhir, peran De Gea bagi MU sangat besar. Buktinya ia tak pernah absen dalam satu laga pun di Liga Premier sejak musim 2013/14.

"Tentu saja saya sedih jika De Gea harus pergi. Dia bisa bermain dalam ratusan laga dan memenangkan gelar lebih banyak daripada saya," ujar Schmeichel seperti dilansir The Sun.

"Tidak ada alasan De Gea tidak bisa sukses jika ia bertahan di MU. Penampilannya sungguh luar biasa," kata pengoleksi 15 trofi di Old Trafford tersebut.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Legenda Setan Merah asal Denmark itu juga mendesak manajemen dan Louis van Gaal mengabulkan semua permintaan De Gea terkait kontrak baru.

"Jika saya van Gaal saya akan melakukan segalanya agar De Gea bahagia di MU. Faktanya jika tanpa De Gea, MU tak mungkin finis di posisi keempat musim lalu," ujarnya. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Gagal di Copa Amerika, Dunga Enggan Salahkan Neymar

Barca Dan Real Madrid Berebut Wonderkid Muslim Jerman

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.