Sukses

Gelandang Barca Nantikan Performa Falcao yang Sesungguhnya

Radamel Falcao belum mencapai performa terbaiknya setelah cedera parah.

Liputan6.com, La Serena - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, masih menanti kebangkitan eks penyerang Manchester United, Radamel Falcao. Mascherano memang sudah mengenal Falcao sejak lama, ia mengaku kenal dengan gaya bermain pria asal Kolombia tersebut.

"Saya bukan hanya pernah melawan Radamel Falcao, tapi pernah bermain bersama dengannya di River Plate, saya mengenalnya sangat baik," ucap Mascherano seperti dilansir Sportsmole (26/6).
Pemain depan Manchester United, Radamel Falcao (kanan) berlari usai mencetak gol ke gawang Everton di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, (5/10/2014). Manchester United Unggul 2-1 atas Everton.(REUTERS/Phil Noble)
Falcao pernah bermain untuk River Plate musim 2001 hingga 2009. Bersama River Plate, eks bomber Atletico Madrid itu berhasil meraih gelar Liga Argentina tahun 2008.

Mascherano yang tumbuh dan besar bersama River Plate baru menembus tim senior pada tahun 2003. Namun pria asal Argentina itu hanya membela River Plate hingga tahun 2005.

"Sesungguhnya, Falcao adalah pemain yang memegang peranan penting. Ia kehilangan sentuhannya akibat cedera serius. Ia mencoba untuk bermain di Piala Dunia, tapi tidak bisa," jelas eks bintang Liverpool itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

segera kembali

Cedera parah yang dialami Falcao membuatnya tidak dapat memperkuat Kolombia di Piala Dunia 2014 lalu. Padahal saat itu penyerang 29 tahun itu menjadi andalan di AS Monaco.

Ketika pulih, Falcao dipinjamkan AS Monaco ke Manchester United di musim 2014/2015. Akan tetapi performanya merosot tajam. Ia hanya mencetak empat gol di semua laga bersama The Red Devils.

"Setelah ini yang terpenting adalah ia harus bermain lebih banyak, ini hanya masalah waktu. Saya tidak meragukannya, Falcao yang sebenarnya akan segera muncul," tegas Mascherano. (Ton/Ary)

Baca Juga:

De Gea Bakal Tinggalkan MU, Ini Buktinya

Hat-trick Guerrero Kirim Peru ke Semifinal

Bintang MU Indikasikan Pindah dari Old Trafford

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.