Sukses

Hat-trick Guerrero Kirim Peru ke Semifinal

Guerrero memborong tiga gol kemenangan Peru.

Liputan6.com, Temuco- Peru berhasil lolos ke semifinal Copa Amerika 2015. Hat-trick striker Paolo Guerrero membantu Peru mencukur Bolivia 3-1 di babak perempat final, Jumat (26/6/2015) pagi WIB.

Kemenangan pada laga yang digelar di Estadio Municipal Bicentenario German Becker ini membawa Peru menantang tuan rumah Chile di babak semifinal.

Peru langsung menekan Bolivia sejak pertandingan dimulai. Taktik ini terbukti efektif. Mereka bisa membuka keunggulan pada saat laga berjalan 21 menit. Umpan silang Juan Manuel Vargas disundul oleh Guerrero yang menang duel udara dengan salah seorang bek Bolivia.
Bolivia vs Peru (AFP)
Selang tiga menit kemudian, Peru menggandakan skor. Lewat skema serangan balik cepat, Christian Cueva memanjakan Guerrero dengan umpan terobosan akurat. Dengan mudah, Guerrero memperdaya kiper Bolivia Romel Quinonez.
Bolivia vs Peru (AFP)
Peru seharusnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan lebih telak bila saja dua peluang emas Jefferson Farfan masing-masing di menit 38 dan 45 tidak membentur tiang gawang.

Kontroversi terjadi di menit 70. Wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Bolivia meski kiper Peru Pedro Gallese terlihat melanggar Ricardo Pedriel di kotak terlarang.

Enam menit kemudian Peru malah bisa memperbesar keunggulan. Guerrero berhasil mencetak hat-trick. Mantan bomber Bayern Muenchen ini mendapat durian runtuh dari kesalahan Dannny Bejarano dalam mengumpan bola.

Si kulit bundar yang dioper Bejarano malah jatuh ke kaki Guerrero. Pemilik nomor punggung 9 ini tinggal berhadapan langsung dengan kiper. Tanpa kesulitan berarti, Guerrero mampu menyarangkan bola untuk kali ketiga.

Bolivia memperkecil ketertinggalan pada menit 84 melalui eksekusi penalti Marcelo Moreno setelah Damian Lizio dilanggar Luis Advincula di kotak terlarang. Namun waktu yang tersedia sudah sangat singkat untuk mengejar dua gol lagi. Langkah Bolivia pun harus terhenti di perempat final. (Tho/Fir)

Susunan Pemain:

Bolivia: Quinonez; M. Hurtado (Escobar 46'), Raldes, Zenteno, Morales (Lizio 46'); Pena (Pedriel 68'), D. Bejarano, Chumacero, Smedberg-Dalence; Coimbra; Moreno.

Peru: Gallese; Advincula, Zambrano, Ascues, Vargas; Farfan (Hurtado 77'), Yotun, Retamoso, Cueva (Reyna 82'); Pizarro (Carrillo 66'); Guerrero.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini