Sukses

Wow, MU Cetak Rekor Keuntungan Sewaktu Dilatih Moyes

MU meraup untung 117 juta pound sewaktu Moyes melatih.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United boleh saja terpuruk di musim 2013-2014. Namun pundi-pundi keuangan mereka melesat drastis pada musim dimana David Moyes menjadi manajer.

Menurut laporan tahunan perusahaan konsultasi keuangan, Deloitte, MU meraup keuntungan operasi 117 juta pound atau 159 juta euro. Jumlah ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah.

Padahal saat itu MU terpuruk dan tidak lolos ke kompetisi Eropa sehingga Moyes akhirnya dipecat. Di musim tersebut, total pendapatan MU mencapai 589 juta euro.

Pendapatan yang diperoleh MU ini 476 juta euro lebih banyak dari tim juru kunci Cardiff City. Pendapatan MU mencapai 13,2 persen dari total seluruh klub Liga Premier.

Tottenham Hotspur juga mencatatkan angka positif. Klub asal London ini mendapat keuntungan sebelum pajak 109 juta euro yang berarti menyamai rekor tertinggi mereka menyusul penjualan Gareth Bale ke Real Madrid.

Nasib buruk dialami Chelsea. Mereka menjadi klub pertama yang hutang bersihnya mencapai 1 miliar pound.

Liga Premier Inggris sekali lagi menunjukkan keunggulannya daripada liga top Eropa lain. Bila digabung seluruh keuntungan operasi mencapai 835 juta euro. Angka ini tiga kali lipat dari rekor sebelumnya yang dicatat Bundesliga untuk musim 2012-2013.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini