Sukses

Van Gaal Puas MU Finis 4 Besar

MU memastikan finis di empat besar dan meraih tiket playoff Liga Champions usai Liverpool dipermak Crystal Palace 1-3.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal puas dengan skuatnya. Sebab, anak-anak asuhnya mampu memenuhi target untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

MU memastikan finis di empat besar dan meraih tiket playoff Liga Champions usai Liverpool dipermak Crystal Palace 1-3 kemarin. Di sisa satu pertandingan lagi, The Reds dipastikan tak mampu mengejar defisit enam poin dengan rival abadinya itu.

"Kami sudah memasang target. Petinggi klub puas, fans puas. Luar biasa ketika Anda bisa finis posisi keempat dan fans bertepuk tangan sangat lama. Saya tidak pernah merasakan pengalaman ini di klub-klub sebelumnya," kata Van Gaal seperti dikutip dari SkySports.

MU sebenarnya berpeluang langsung lolos ke Liga Champions jika mampu mengalahkan Arsenal tadi malam. Namun, dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford itu, MU gagal mempertahankan keunggulan 1-0 atas Arsenal.

Gol bunuh diri bek MU Tyler Blackett di babak kedua memupus keunggulan Setan Merah. MU unggul terlebih dahulu melalui gol Ander Herrera di menit 30.

"Kami harus lebih dulu bermain di babak playoff untuk lolos karena kami belum pasti lolos ke Liga Champions," kata Van Gaal.

"Ini bikin kami stress karena Anda bisa bertemu lawan yang sudah melakoni setengah musim, sedangkan kami baru saja memulai musim," demikian Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.