Sukses

Gol Bunuh Diri MU Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Pemain cadangan kedua kubu ternyata ikut menjadi penentu hasil akhir pertandingan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United gagal memaksimalkan poin penuh ketika menjamu Arsenal di Old Trafford dalam duel bigmatch Premier League, Minggu (17/5/2015).

The Red Devils dipaksa bermain sama kuat dengan skor 1-1. Pemain pengganti MU, Tyler Blackett membuat tim asuhan Louis Van Gaal itu hanya mampu mendapatkan satu poin dalam laga terakhir di kandang musim ini.

Secara keseluruhan, pertandingan menjadi milik tuan rumah. Di babak pertama, MU memimpin di menit 30 melalui gol yang diciptakan oleh Ander Herrera. Itu menjadi gol pertama dan terakhir di paruh pertama.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/878359/big/063984700_1431881434-walcott.JPG

Sepanjang babak pertama, MU tampil mendominasi. Dari segi penguasaan bola, MU menang penguasaan bola sebesar  62% berbanding 38%. Tuan rumah juga 8 kali melepaskan tembakan. Sedangkan, Arsenal sama sekali tidak bisa melepaskan tembakan sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal cenderung lebih berani menekan Chris Smalling dan kawan-kawan. Permainan dengan tempo cepat diperagakan tim besutan Arsene Wenger itu. Situasi sempat berjalan monoton hingga memasuki pertengahan babak kedua.

Klimaks pertandingan boleh dibilang terjadi di 20 menit terakhir. Sejumlah pergantian dilakukan kedua kubu. Salah satunya, David de Gea yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh kiper senior, Victor Valdes. Itu menjadi debut Valdes di tim inti MU. Van Gaal juga memasukkan Bleckett. Sedangkan, Arsenal memainkan Theo Walcott.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/741451/big/2b801f15b60e1e9c443626ca2bc091f3-076308500_1411519099-bleakett.jpg

Petaka buat MU datang di menit 82 ketika Blackett membelokkan arah bola ketika sedang menempel Walcott. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, posisi Setan Merah statis diperingkat 4 dengan mengemas 69 poin. Mereka mengamankan satu tempat di play off Liga Champion musim depan. Sementara, Arsenal duduk diperingkat tiga mengantongi 71 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea (Victor Valdes), Phil Jones, Marcos Rojo (Tyler Blackett), Chris Smalling, Antonio Valencia, Juan Mata, Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Radamel Falcao (Robin Van Persie)

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin (Theo Walcott, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez (Mathiue Flamini), Santi Cazorla (Jack Wilshere), Francis Coquelin, Olivier Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU vs Arsenal