Sukses

5 Pemain Pengkhianat Manchester United dan Arsenal

Hubungan Manchester United dan Arsenal tak hanya panas di dalam lapangan. Tapi juga dalam perebutan pemain.

Liputan6.com, Manchester - Duel seru Liga Inggris akan tersaji malam ini. Manchester United akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier pekan ke-37.

Hubungan kedua tim tak hanya panas di dalam lapangan. Tapi juga dalam perebutan pemain. Bahkan, tak jarang Arsenal membajak bintang Setan Merah, atau sebaliknya.

Ada sejumlah pemain yang 'berkhianat' bagi Arsenal maupun MU. Berikut catatannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.

1. Robin van Persie

Van Persie membela Arsenal mulai musim 2004 hingga 2012. Dia pun sudah merumput sebanyak 279 kali dan 132 kali mencetak gol. Minimnya gelar yang diraih Arsenal membuat Van Persie tergiur untuk pindah ke Manchester United.

Pada musim 2012/13, Van Persie pun akhirnya menerima pinangan dari Manajer Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson. Di musim perdananya bersama United, Van Persie berhasil memboyong gelar Liga Premier.

3 dari 6 halaman

2.

2. Danny Welbeck

The Gunners membalas tindakan MU membajak pemain bintangnya. Setelah kehilangan Van Persie, giliran Arsenal membajak bintang MU, Danny Welbeck. Pemain akademi MU ini dibeli Arsenal dengan mahar 16 juta poundsterling pada musim panas 2014.

'Pengkhianatan' terbesar Welbeck terhadap MU adalah saat dia menyingkirkan Setan Merah di perempat final Piala FA. Welbeck mencetak gol penentu kemenangan Arsenal kala itu.

4 dari 6 halaman

3.

3. Andy Cole

Satu lagi striker Arsenal yang berkhianat ke MU adalah Andy Cole. Selama tiga tahun membela Arsenal, 1989-1992, pemain lulusan akademi The Gunners itu gagal masuk ke tim inti. Dia pun hanya dua kali membela Arsenal, itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

Pada 1995, Andy Cole pun pindah ke MU dengan nilai 7 juta poundsterling. Bersama Setan Merah, Andy Cole menunjukkan dia sebagai penyerang berbahaya. Dari 195 kali tampil membela MU, Cole telah mencetak 93 gol.

Cole pun telah menyumbang tiga gelar Liga Premier dan satu Liga Champions untuk MU.

5 dari 6 halaman

4.

4. Mikael Silvestre

Mikael Silvestre membela MU pada musim 1999 hingga tahun 2008. Dia telah bermain sebanyak 361 kali dan mencetak 10 gol. Namun, pada musim 2008, pemain asal Prancis itu memutuskan pindah ke Arsenal.

Selama dua tahun berseragam The Gunners, Silvestre telah bermain sebanyak 46 kali dan mencetak enam gol. Dia pindah ke Arsenal usai mengenyam empat gelar Liga Premier, 1 Liga Champions, dan 1 Piala FA.

6 dari 6 halaman

5.

5. David Platt

David Platt memutuskan untuk menjadi pemain profesional untuk membela Manchester United pada 1982. Namun, Platt gagal berkembang di Old Trafford. Bahkan tiga tahun membela MU, Platt sama sekali belum pernah diturunkan bermain.

Sempat merumput di Italia, Platt pun akhirnya bergabung ke Arsenal pada 1995. Di sana dia menemukan permainan terbaiknya. Bahkan, Platt mampu membantu Arsenal meraih gelar Liga Premier dan Piala FA pada 1998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini