Sukses

Fakta Menarik Bayern vs Barcelona: Blaugrana Cetak Rekor Baru

Dengan lolos ke final musim ini, Barcelona melewati pencapaian Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona berhasil lolos ke final Liga Champions musim ini meski di leg kedua semifinal harus mengakui keunggulan tuan rumah Bayern Muenchen 2-3. Blaugrana lolos berkat keunggulan agregat 5-3 setelah pada pertemuan pertama menang tiga gol tanpa balas.

Pada leg kedua Barcelona kecolongan oleh gol cepat Mehdi Benatia lewat sundulan di menit 7. Dua gol Neymar membuat Barcelona berbalik unggul 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern tampil trengginas setelah Luis Suarez ditarik keluar akibat cedera. FC Hollywood berhasil mencetak dua gol lewat Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Namun dua gol ini belum cukup meloloskan Bayern ke final di Berlin.

Keberhasilan Barcelona lolos ke final Liga Champions 2014-2015 membuat mereka mencetak rekor sensasional. Barcelona untuk ke-18 kali akan tampil di final kompetisi Eropa (termasuk Piala Super Eropa). El Barca mengalahkan rekor rival abadinya Real Madrid (17 kali).

Laga di Allianz Arena ini juga melahirkan sejumlah fakta menarik lainnya. Simak fakta-fakta laga Bayern vs Barcelona pada halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Neymar berhasil mencetak enam gol di empat laga Liga Champions terakhir.

2. Musim ini Suarez telah memanjakan Neymar dengan delapan assists. Namun Neymar belum pernah memberikan assists untuk Suarez.

3. Barcelona akan tampil di final Liga Champions kelima. Mereka menyamai prestasi Bayern. Hanya Milan yang pernah tampil di final Liga Champions lebih banyak yakni dengan enam kali.

4. Laga melawan Bayern menjadi penampilan Xavi ke-150 kali di Liga Champions. Belum ada pemain yang main 150 kali di Liga Champions. Yang terdekat adalah Iker Casillas (149).

5. Sejak awal musim 2012/2013, hanya Cristiano Ronaldo (38 gol) dan Lionel Messi (26) yang mampu mengoleksi gol lebih banyak ketimbang Robert Lewandowski (22) di Liga Champions.

6. Gol sundulan Benatia menjadi gol lewat kepala pertama yang bersarang ke gawang Barcelona pada tahun 2015 di seluruh kompetisi yang diikuti.

7. Musim ini Bayern menjadi tim yang paling banyak mencetak gol lewat kepala di Liga Champions. Gol Benatia ke gawang Ter Stegen merupakan gol ketujuh FC Hollywood melalui sundulan di UCL 2014-2015.

8. Lewandowski kini sudah mencetak lima gol di babak semifinal Liga Champions. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (9 gol).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini