Sukses

Polisi Minta Peserta Kongres PSSI "Ikut Jaga" Surabaya

"Kami menghormati pihak-pihak yang berkongres. Begitu pula masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasi di Kongres tersebut."

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan Polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015 di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu 18 April 2015 besok.

Total sekitar 700 Polisi diterjunkan di berbagai titik di sekitar Hotel dan dalam arena Kongres. Jelang Kongres, tersebar spekulasi bila sejumlah massa dari kelompok suporter bakal mengacaukan Kongres.

Namun, jumlah pengamanan bisa meningkat setelah Wakil Presiden, Jusuf Kalla membuka Kongres didampingi oleh Mentri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta mengimbau semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan. Polisi, lanjut Setija, berkomitmen mengamankan agenda Kongres.

"Kami menghormati pihak-pihak yang berkongres. Begitu pula masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasi di Kongres tersebut," ujar Setija pada wartawan. "Polisi berharap semua pihak ikut menjaga situasi kondusif di Surabaya," sambung dia.

Menurut dia, bila Kongres berjalan dengan kepala dingin, ikut menjaga situasi kondusif di luar Hotel JW Marriot. "Kalau yang di dalam panas, suporter yang di luar arena bisa terprovokasi."

Setija juga mengimbau pada kelompok suporter agar tertib bila ingin menyampaikan aspirasi di Kongres nanti.

"Teman-teman suporter yang berniat menyalurkan aspirasinya kami harap juga melakukannya dengan dengan damai," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.