Sukses

Van Gaal Mendadak Lembut, Mengaku Kecup Ander Herrera

LvG mengaku, perlahan tapi pasti sang pemain telah memahami instruksi di lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis Van Gaal tidak bisa menutupi perasaan bahagia terhadap pemain muda, Ander Herrera setelah mencetak dua gol kemenangan kontra Aston Villa.

Pelatih yang terkenal bertangan besi itu tiba-tiba mendadak lembut. Ketika pertandingan, Van Gaal sempat berdiskusi dengan Herrera lalu menciumnya. Mengapa?

LvG mengaku, perlahan tapi pasti sang pemain telah memahami instruksi di lapangan. Terutama setelah dia mencetak gol pertama ke gawang Aston Villa.

"Herrera memiliki teknik menendang dengan sangat baik dan harus lebih tenang. Saya berkata pada dia:'Harus mengontrol bola sebelum menembaknya," ungkap Van Gaal dilansir dari Manchester Evening News.

Dari pengamatan Van Gaal, untuk pertama kali Herrera mampu menguasai bola lalu menembak dan menjadi gol. Dan itu terjadi saat MU menghadapi Aston Villa.

"Kemudian dia mendatangi saya setelah babak kedua dan dia berkata,'Saya juga bisa mencetak gol tanpa perlu mengontrol bola lebih dulu," sambung bekas manajer Barcelona tersebut.

Pelan tapi pasti, Herrera menjadi sosok yang menjanjikan. Sejak didatangkan Van Gaal dari Real Zaragoza musim panas lalu, Herrera telah menyumbangkan 5 gol dari 19 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.