Sukses

Wayne Rooney Vs Gabriel Agbonlahor: Tekad Mengulang Sejarah Manis

Musim ini penampilan Rooney sebenarnya tidak terlalu meyakinkan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Laga Manchester United (MU) kontra Aston Villa akan menjadi pembuktian tersendiri bagi dua striker. Wayne Rooney di kubu The Red Devils dan Gabriel Agbonlahor di kubu The Villans.

Musim ini penampilan Rooney sebenarnya tidak terlalu meyakinkan bersama MU. Ia baru mencetak 11 gol dari 26 laga di Liga Premier Inggris.

Mandulnya Rooney tidak lepas dari penempatan posisinya sebagai gelandang. Maklum, Louis van Gaal lebih percaya pada duet Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Namun dalam beberapa laga terakhir, van Gaal akhirnya kembali menaruh Rooney dalam posisi aslinya. Tak terkecuali dalam laga lawan The Villans malam nanti.

Terlebih Rooney punya catatan bagus melawan Villa. Klub itu menjadi klub yang paling banyak dibobol Rooney di Liga Premier Inggris (12 kali).

Selain itu Rooney juga sangat haus gol jika bermain di Old Trafford melawan Villa. Ia sukses mencetak delapan gol dari enam pertemuan terakhir.

Dari kubu Villa, Agbonlahor punya kenangan manis di Old Trafford. Pada tahun 2009 ia sukses menjadi penentu kemenangan Villa dengan sumbangan golnya. Sekaligus kemenangan terakhir Villa atas MU dalam 38 laga terakhir.

Musim ini Agbonlahor baru mencetak enam gol dari 27 laga. Namun jika pertahanan Setan Merah lengah, bukan tak mungkin ia bisa menjadi pembeda seperti halnya laga enam tahun lalu.

Baca Juga:

Ferguson: Messi dan Ronaldo Belum Ada Tandingannya

"Eropa Harus Dukung Dua Klub Milan"

Izinkan ISL 18 Klub, FIFA Mentahkan Rekomendasi BOPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.