Sukses

"Eropa Harus Dukung Dua Klub Milan"

Musim ini AC Milan dan Inter tidak ikut dalam kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Milan - CEO Bayern Muenchen Karl-Hein Rummenigge mengungkapkan seluruh klub Eropa harus membantu dua klub asal Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan. Ia menilai Aturan Finansial UEFA (FFP) telah membuat kedua klub tersebut terpuruk.

Musim ini AC Milan dan Inter tidak ikut dalam kompetisi Eropa. Pasalnya, keduanya terpuruk di kompetisi domestik.

Hal ini membuat Rummenigge prihatin. Terlebih Milan dan Inter punya prestasi mengkilap di Benua Biru pada masa lalu.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rummenigge

"Aturan finansial sangat menyedihkan. Inter dan Milan adalah beberapa klub besar yang seharusnya bermain di Liga Champions," kata Rummenigge seperti dilansir Football Italia.

"Sebagian besar klub di Eropa Barat tak mendapatkan banyak penghasilan dari televisi, sponsor, dan merchandise. Bahkan beberapa klub besar seperti Milan dan Inter merasakan dampaknya," ujarnya menambahkan.

Ia lalu menjelaskan Aturan Finansial UEFA membuat klub-klub Eropa kesulitan berkembang. "Saya dengar Milan ingin dibeli investor. Tapi investor tidak boleh menanamkan uang banyak setelah membeli. Tentu kita harus mencari jalan keluarnya."

Baca Juga:

FIFA Izinkan ISL 18 Klub, Aturan BOPI Tidak Berlaku

Alex Ferguson Puji Ancelotti Setinggi Langit

Rodgers: Sterling Tidak Dijual!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.