Sukses

Lepas Alves dan Xavi, Barcelona Dapat Untung

Siapkah Barcelona lepas Alves dan Xavi, dua pemain penting dari sukses "Azulgrana" ?

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona kemungkinan besar bakal kehilangan dua pemain penting yaitu Dani Alves dan Xavi Hernandez akhir musim ini. Keduanya tak akan dipertahankan lagi karena dinilai sudah menua dan tak produktif.

Kepergian dua pemain ini tentu bakal disesali fans karena jasa-jasa besar yang sudah ditorehkan keduanya selama membela "Blaugrana". Tapi di sisi lain, kepergian dua pemain ini justru menguntungkan. Kenapa?

Ya, dengan hengkangnya 2 ikon Barca ini, maka "Azulgrana" bisa menghemat sekitar 24 juta euro musim depan. Itu karena Xavi digaji 13 juta euro per tahun, sedangkan Alves 11 juta euro. Meski Alves belakangan mengatakan siap potong gaji. Sedangkan PSG, klub yang incar Alves siap beri gaji 9 juta euro per tahun.

Barcelona butuh penghematan karena pengeluaran klub mulai meningkat usai memperbarui kontrak Lionel Messi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Kepergian dua ikon Barca ini belum final karena keduanya belum katakan "iya" bakal hengkang dari Barcelona akhir musim nanti.
€24m worth of solace
Lanjut ke halaman berikutnya untuk komentar Presiden Barcelona....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Terkait kepergian dua pilar penting Barcelona ini, Presiden Josep Maria Bartomeu pun enggan membicarakannya. Dia membantah jika keduanya dipastikan bakal hengkang.

"Xavi berhak untuk memutuskan apapun keinginannya terkait masa depan," ujar Bartomeu menjawab rumor bergabungnya Xavi dengan Al Sadd seperti dikutip Marca.

Terkait rumor Alves, Bartomeu pun masih ragu-ragu menjawabnya. "Saya tak bisa bilang apapun terkait persiapan musim depan karena kami ingin ini jadi rahasia. Tapi kami memang sedang membahas soal skuat kami musim depan," jelasnya.

Jadi, siapkah Barcelona lepas kedua bintang lawas ini? Atau keduanya masih diberi kesempatan untuk bertahan satu musim lagi?

Baca juga :

Kick Off ISL Serentak di 4 Kota

5 Kemenangan Fantastis Rossi di Moto GP

Ekslusif: Aprilia S Manganang Yang Selalu Bikin Heboh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Dani Alves