Sukses

Inggris vs Lithuania: Rooney Kejar Rekor Bobby

Rooney tinggal mencetak 4 gol saja untuk jadi pemain Timnas Inggris tersubur.

Liputan6.com, Jakarta - Wayne Rooney sangat antusias mencetak gol saat Inggris menghadapi Lithuania di lanjutan kualifikasi Piala Eropa, dini hari nanti. Hanya butuh empat gol lagi untuknya mematahkan rekor gol Bobby Charlton bersama Tim Nasional Inggris.

Poin sempurna diperoleh Inggris sejauh ini. Dalam klasemen sementara di Grup E, Inggris menjadi pemuncak dengan 12 poin dari empat pertandingan. Rivalnya pada akhir pekan, Lithuania berada di peringkat empat dengan enam poin dari empat laga.

Di kualifikasi, Rooney bersama Tim Tiga Singa tampil konsisten. Hal itu terbukti dari tiga gol yang sudah dibukukan dari empat laga. Salah satunya menjadi gol penentu kemenangan atas Estonia 1-0. Hingga kini Rooney telah mencetak 46 gol sepanjang karirnya bersama Timnas Inggris. Terpaut tiga gol dengan Charlton yang sudah mencetak 49 gol.

Tren positif penggawa Manchester United ini membuatnya optimistis dapat mencatatkan namanya di buku rekor setelah Bobby Charlton. “Akan menjadi luar biasa dapat menyamai atau mengalahkan rekor, tapi konsentrasi saya adalah seratus persen pada kemenangan pada Jumat dan Selasa,” kata suami Coleen Rooney ini pada Telegraph.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Menurut penyerang yang akan menjalani laga ke 102-nya bersama Three Lions ini, ia harus tetap berkonsentrasi walaupun melewati rekor Charlton adalah sebuah kebanggaan dan momen yang fantastis.

Rooney sendiri dalam beberapa kesempatan sempat menemui Charlton. “Bukan tentang itu (rekornya) tapi saya bicara tentang klub terutama setelah pertandingan. Dia adalah seorang pemain Manchester United dan Inggris yang hebat,” tutur Rooney. “Dia selalu memberikan saran yang baik dan kami punya perbincangan yang baik,” tutupnya.

Baca Juga:

Walcott Bantah Konflik dengan Wenger

Wawancara Eksklusif Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad

Lumat Prancis, Neymar: Ini Bukan Balas Dendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.