Sukses

Kritikan Pedas Bakar Semangat Bek MU

Bek MU ini makin solid main bersama Chris Smalling.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones mengaku kalau kritikan keras yang dilontarkan kepada dirinya dan tim sudah membakar semangat mereka. Ini terbukti dengan keberhasilan MU perlahan-lahan berhasil menjaga posisi 4 besar hingga pekan ke-30 Liga Inggris.

Kemenangan 2-1 MU atas Liverpool membuat "Setan Merah" unggul 4 poin dengan "The Reds" yang menghuni posisi lima. Seperti diketahui, kritikan keras kepada MU tidak datang dari luar. Justru kritikan keras datang dari mantan pemain seperti Paul Scholes dan Gary Neville.

Neville sebut MU yang dilatih Louis van Gaal seperti tim pub. Sedangkan Schole mengkritik MU seperti tim purbakala. "Kritikan orang benar-benar membakar semangat kami untuk tampil lebih baik," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Anda akan selalu dikritik. Apalagi kami adalah tim besar dan jika sesuatu tak berjalan lancar di sini, maka ada saja orang yang ingin menyerang Anda. Kami sadar dengan kritikan yang kami dapatkan. Mereka bisa ngomong apa saja, tapi kami akan buktikan mereka salah."

Duet bek MU, Jones dan Chris Smalling musim ini banyak mendapatkan kritikan. Tapi lawan Liverpool dan Totttenham Hotspurs, duet bek MU ini bisa membuktikan bisa solid.

"Kami diplot menjadi bek tengah masa depan United, tapi segalanya tak berjalan sesuai dengan yang kami inginkan. Kini, kami makin kompak dan semoga bisa terus saling melengkapi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.