Sukses

Bantai Spurs, Van Gaal: MU Bangkit dari Kekalahan

Klub berjuluk Setan Merah tersebut menang telak 3-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal bangga dengan respon yang ditunjukkan Wayne Rooney dan kawan-kawan setelah disingkirkan Arsenal di ajang FA Cup, tujuh hari lalu.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut menang telak 3-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (15/3/2015) malam WIB. Marouane Fellaini, Michael Carrick dan Wayne Rooney adalah pencetak gol kemenangan MU.

"Saya sangat senang dengan kinerja, hasil dan reaksi pemain terhadap kekalahan dari Arsenal. Ketika Anda mendapat pukulan dari Arsenal, maka Anda membutuhkan semangat tim yang fantastis dan saya sudah melihat itu," imbuh Van Gaal, seperti diberitakan BBC.

Manajer asal Belanda tersebut mengatakan kalau mental anak asuhnya telah bangkit ketika berhasil mencetak gol pada menit kesembilan melalui kaki Fellaini. Namun, Van Gaal tetap menyebut pertandingan melawan Spurs berjalan sulit.

"Ketika Anda mencetak gol, kepercayaan diri bakal meningkat dan Anda bakal melewati (keterpurukan) lebih cepat. Tapi Spurs juga ingin memiliki banyak ruang untuk bermain," imbuh dia.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Carrick

Puji Carrick

Van Gaal juga menyempatkan waktu melontarkan pujian untuk Carrick yang mencetak gol dengan sundulan. Menurutnya, penampilan gelandang asal Inggris itu terus membaik usai pulih dari cedera.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik malam ini (waktu Inggris). Kami perlu pemain tengah yang seperti itu. Ketika Anda juga bisa mencetak gol, maka Anda akan memiliki pengaruh yang besar terhadap tim," ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut mengakhiri.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/773716/original/70407e3fd3b28490dd96ee5ecddcbc90_manchestereveningnew.jpg

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah kian kokoh di posisi keempat dengan 56 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal (posisi ketiga) dan dua poin dari Manchester City (posisi kedua).

Baca juga:

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

Manchester Buruk, De Gea Dibujuk Pacarnya Gabung Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini