Sukses

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

Keberadaan striker-striker asing di Liga Premier Inggris seperti menenggelamkan pemain lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Premier Inggris musim 2014-15 telah memasuki pekan ke-28. Banyak striker-striker handal telah menunjukkan ketajamannya di tanah Britannia.

Untuk saat ini, penyerang Manchester City, Sergio Aguero dan striker Chelsea, Diego Costa menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris. Kedua pemain itu sama-sama mengoleksi 17 gol.

Selain itu, pemain debutan Liga Premier Inggris yang merumput bersama Arsenal, Alexis Sanchez juga menjadi predator berbahaya di Inggris. Mantan pemain Barcelona itu telah mengoleksi 13 gol.

Keberadaan striker-striker asing tersebut seperti menenggelamkan pemain lokal. Jumlah torehan gol pemain kelahiran Britannia Raya  masih kalah dengan Aguero dan Costa.

Lalu bagaimana performa striker lokal seperti Harry Kane hingga Wayne Rooney musim ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Wayne Rooney

1. Wayne Rooney

Striker sekaligus kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney baru mencetak sepuluh gol dan empat assists dari 24 pertandingan bersama Manchester United.

Jumlah golnya menurun dibandingkan musim lalu. Hal itu wajar saja, karena manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal lebih banyak menempatkannya sebagai pemain tengah.

Musim ini, jika dirata-rata, suami dari Coleen itu melepaskan sepakan sebanyak 2,2 kali setiap laga. Data yang ditunjukkan whoscored.com, persentase Rooney dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol yang dia dapat sebesar 18,9 persen.

3 dari 9 halaman

Daniel Sturridge

2. Daniel Sturridge

Daniel Sturridge baru bermain bersama Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini dalam lima pertandingan. Hal itu dikarenakan mantan penyerang Chelsea tersebut dibekap cedera panjang sejak awal musim 2014-15.

Meski baru sedikit berlaga di Liga Premier musim ini, pemain kelahiran Birmingham, Inggris itu telah mencetak tiga gol dan satu assists. Jika ditotal, Sturridge melepaskan sepakan sebanyak 3,4 kali per laga.

Striker berusia 25 tahun tersebut kurang mahir dalam menyelesaikan peluang yang didapatnya. Jika dipersentase, Sturridge hanya bisa mengoptimalkan peluang yang dia dapat untuk mencetak gol sebesar 9,7 persen.

4 dari 9 halaman

Danny Welbeck

3. Danny Welbeck

Penyerang lokal ketiga di Liga Premier Inggris adalah Danny Welbeck. Dia sudah bermain bersama Arsenal dalam 17 pertandingan dengan mencatatkan empat gol dan dua assists. Mantan pemain Manchester United itu melepaskan 2,4 sepakan setiap pertandingan.

Persentase penyelesaian peluang Welbeck lebih buruk ketimbang Sturridge. Welbeck bisa mengonversi sebuah peluang yang didapatnya untuk mencetak gol dengan persentase sebesar 8,3 persen.

5 dari 9 halaman

Harry Kane

4. Harry Kane

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane adalah striker lokal tersebut di Liga Premier Inggris. Pria berusia 21 tahun tersebut sudah menorehkan 16 gol dan tiga assists.

Persentase Kane dalam menyelesaikan peluang yang dia dapat untuk mencetak gol lebih besar dari pemain lokal lainnya, yakni sebesar 20,8 persen. Striker kelahiran Chingford, Inggris tersebut melepaskan 3,2 tendangan terukur setiap laga.

6 dari 9 halaman

Charlie Austin

5. Charlie Austin

Queens Park Rangers memang berada di zona degradasi. Namun mereka punya penyerang lokal yang tidak kalah hebatnya dengan Diego Costa atau Sergio Aguero.

Pemain yang dimaksud adalah Charlie Austin. Striker berusia 25 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dan dua assists. Austin adalah penyerang lokal yang paling banyak melepaskan sepakan per laga. Setidaknya, dia melepaskan 4,2 tendangan setiap pertandingan.

Persentase pria kelahiran Hungerford, Inggris itu dalam menyelesaikan peluang emas untuk QPR sebesar 14,4 persen.

7 dari 9 halaman

Danny Ings

6. Danny Ings

Wonderkid Burnley, Danny Ings adalah striker lokal tersebut berikutnya. Dari 25 pertandingan bersama Burnley, dia sudah mencatatkan sembilan gol dan empat assists.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut melepaskan 2,8 sepakan akurat setiap pertandingannya. Sebagai penyerang, dia juga handal memberikan umpan mematikan kepada rekannya. Total, umpan mematikannya setiap laga sebesar 1,1 kali.

8 dari 9 halaman

Saido Berahino

7. Saido Berahino

Jangan menyepelekan West Bromwich Albion. Sebab, mereka punya striker muda terbaik di Inggris, yakni Saido Berahino. Pria berusia 21 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 23 pertandingan.

Striker keturunan Inggris tersebut melepaskan 2,3 sepakan setiap pertandingan. Persentase memanfaatkan peluang Berahino untuk mencetak gol, yakni sebesar 18,5 persen.

9 dari 9 halaman

Grafis Pemain Lokal

Grafis Pemain Lokal

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/827238/original/008909300_1426152766-statistik-7-pemain-lokal-di-Liga-Premier-Inggris.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.