Sukses

Tak Diperhitungkan, 5 Striker Ini Tampil Mengejutkan di Eropa

Siapa saja pemain yang semula tak diperhitungkan tapi tampil mengejutkan musim ini?

Liputan6.com, Jakarta: Sepak bola adalah olahraga yang dinamis. Permainan seorang pemain terkadang bisa di atas, terkadang bisa terpuruk jauh di bawah. Selalu ada perjuangan bagi seorang pemain untuk bisa bangkit dan menjadi yang terbaik.

Beberapa pemain sepak bola di Eropa ini tak pernah diperhitungkan sebelumnya. Namun musim ini, nama 5 striker ini tiba-tiba melonjak dan menjadi pusat perhatian.

Liputan6.com mencoba untuk merangkum siapa-siapa saja pemain yang melejit permainannya musim ini? Berkat penampilannya musim ini, bukan tak mungkin 5 striker ini bakal diburu tanda tangannya oleh klub baru. Siapa saja mereka? Berikut detailnya seperti terangkum di 5 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1


1.Carlos Bacca

Striker Sevilla, Carlos Bacca memang masih kalah produktif dibandingkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan striker Barcelona, Lionel Messi di Liga Spanyol. Namun namanya tak pernah diperhitungkan sama sekali bisa melesat bersama Sevilla musim ini.

Pemain asal Kolombia berusia 28 tahun ini sudah mencetak 14 gol dari 23 pertandingan La Liga. Torehan gol ini menyamai gol yang dicetaknya musim lalu di La Liga. Itu artinya, Bacca berpotensi untuk menambah golnya lebih banyak ketimbang musim lalu.

Bukan tak mungkin jika Bacca bersaing dengan Neymar, Mandzukic dan Antoine Griezmann sebagai 3 besar striker tertajam di La Liga.Dari 23 penampilannya di La Liga, Bacca pun berhasil mencetak 3 assist.

3 dari 6 halaman

2


2.Bas Dost

Striker asal Belanda ini menyita perhatian sepak bola Eropa lewat gol-golnya dalam 2 pekan ini. Bagaimana tidak, dalam 2 pekan saja atau 2 pertandingan Bundesliga bersama Wolfsburg, Bas Dost sudah cetak 6 gol.

Itu dilesakkannya di laga Wolfsburg kontra Bayer Leverkusen (4 gol) dan lawan Hertha Berlin (2 gol). Semuanya merupakan gol-gol penentu kemenangan bagi Wolfsburg yang kini berada di posisi 2 klasemen di bawah Bayern Muenchen.

Memang, Dost (25 tahun) masih kalah tajam dibandingkan Arjen Robben dari Muenchen (16 gol) dan Alexander Meier (14 gol). Namun, bukan tak mungkin Dost yang sudah cetak 11 gol bisa menyusul torehan gol dua pemain tersebut. Bakal tak aneh jika Dost hijrah ke Liga Inggris atau Liga Spanyol musim depan.

4 dari 6 halaman

3


3.Hary Kane

Inilah anak muda yang menjadi perbincangan hangat di Liga Inggris. Kane yang musim lalu nyaris tak terdengar kini menjadi sosok paling penting bagi Tottenham Hotspurs.

Gol-gol vitalnya membuat Spurs merebut kemenangan atau terhindar dari kekalahan. Itu seperti yang dipertontonkannya ketika selamatkan Spurs dari kekalahan dari West Ham United. Golnya di menit akhir membuat Spurs berhasil merebut 1 poin.

Kane musim lalu hanya mencetak 3 gol dan tampil 10 kali untuk Spurs. Sedangkan musim ini, pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil 22 kali di Liga Inggris. Total, dia sudah cetak 22 gol untuk Spurs musim ini. 8 gol lainnya berasal dari Liga Europa (5 gol) dan Piala Liga (3).

5 dari 6 halaman

4


4.Paulo Dybala

Paulo Dybala memang bukan nama baru di Liga Italia Seri A. Dia sudah 2 musim merumput bersama Palermo baik di seri A maupun saat degradasi musim lalu.

Namun penampilan ciamik Dybala baru terasa musim ini. Dia sudah mengemas 12 gol dari 23 penampilan bersama Palermo musim ini di seri A. Dia hanya terpaut 2 gol saja dari top skor sementara Carlos Tevez.

Tak aneh penampilan apik striker berusia 21 tahun ini menarik perhatian 3 klub Liga Inggris yaitu Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Tak hanya jago bobol gawang, Dybala juga handal memberi assist. Terbukti, dia sudah memberi 7 assist musim ini.

6 dari 6 halaman

5


5.Alexandre Lacazette

Kehebatan striker Olympique Lyon sebenarnya sudah bisa tercium sejak musim lalu. Dimana dia berhasil cetak 15 gol dari 36 penampilan musim lalu.

Tapi keganasan striker berusia 23 tahun itu benar-benar menjelma musim ini. Dia sudah mencetak 21 gol dari 23 kali penampilan bersama Lyon di Ligue 1. Dia bisa disejajarkan dengan aset berharga seperti Neymar lainnya.

Lacazette besar di Olympique Lyon. Dia sudah membela Lyon sejak musim 2009/10 dari usia 18 tahun.

Baca Juga:

Lionel Messi Bakal Mengamuk di Kandang City

5 Atlet Seksi yang Wajib di "Follow" di Instagram

Mourinho: MU Bakal Juara Liga Inggris!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.