Sukses

Manchester City vs Newcastle: Tekad The Citizens Jaga Asa Juara

City kini tertinggal 7 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (21/2/2015). Laga ini wajib dimenangi The Citizens demi menjaga asa juara.

City dalam tren buruk. David Silva dan kawan-kawan hanya mampu memenangi 1 dari 5 laga terakhir di Liga Primer. Alhasil, City kini tertinggal 7 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Selain itu, City juga tersingkir dari Piala FA setelah tumbang 0-2 di tangan Middlesbrough. Namun demikian, moral pasukan Manuel Pellegrini sedikit terangkat dengan kembalinya bomber maut Sergio Aguero.

Berkat pemain asal Argentina itu, City mengakhiri rekor buruk tak pernah menang dalam lima laga beruntun. Aguero melesakkan 2 gol saat City menang 4-1 atas Stoke City pekan lalu.

Aguero bersikeras timnya mampu mengejar Chelsea. Baginya, tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

"Jalan masih panjang dan pertandingan masih banyak, jadi segala sesuatu mungkin. Sekarang, perburuan gelar masih terbuka dan ini bukan hanya dua tim yang bersaing. Ada banyak tim dalam perburuan juara," kata Aguero seperti dilansir Soccerway.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Arsenal dan Manchester United mulai bangkit, Southampton tidak jauh di belakang dan Liverpool serta Tottenham Hotspur juga bermain bagus. Aku percaya ini akan menjadi salah satu persaingan paling sengit dalam beberapa tahun terakhir dan kami akan memberikan segalanya untuk mempertahankan gelar," tambah Aguero.

City mengalahkan Newcastle 2-0 di St. James' Park pada paruh pertama musim ini. Gol City dilesakkan Silva dan Aguero. The Magpies kemudian balas dendam dengan menyingkirkan City di Piala Liga pada Oktober lalu.

City sukses memenangi 10 laga terakhir melawan Newcastle di Liga Primer. Sementara The Magpies sudah 399 menit tak mencetak gol ke gawang City. Gol terakhir Newcastle ke gawang City diciptakan Michael Owen (The Magpies menang 1-0) pada September 2005.

 

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini