Sukses

<i>Hat-trick</i> Messi ke Gawang Levante

Lionel Messi telah mencetak 26 gol dari 23 penampilannya bersama Barcelona di La Liga Spanyol musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 5-0 atas Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB. Dengan demikian, bintang asal Argentina itu telah mencetak 26 gol dari 23 penampilannya bersama Barca.

Messi membuka keunggulan Barca dengan umpan matangnya kepada Neymar yang dimaksimalkan bintang asal Brasil itu menjadi gol di menit ke-17. Messi menggandakan keunggulan Barca melalui golnya pada menit ke-38. Mendapatkan umpan terobosan dari Bartra, ia melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan kiper Diego Marino.

Barca unggul 3-0 setelah Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Umpan Sergio Busquest di sisi kiri kotak penalti diteruskan Pedro Rodriguez ke mulut gawang dan dengan mudah disepak Messi untuk menjadi gol.

Messi mencetak hat-trick lewat eksekusi penalti di menit ke-65. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Neymar dilanggar oleh Ivan Mendoza di kotak terlarang. Pesta gol Barca ditutup Luiz Suarez pada menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Barca terus menempel Real Madrid di puncak klasemen. Skuat asuhan Luis Enrique itu mengoleksi 56 poin, terpaut satu angka dari Madrid.

Baca juga:

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Salah Susun Tim, Atletico Disikat Celta Vigo

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini