Sukses

4 Peserta ISL Masih Terganjal Stadion

Siapa saja mereka? Ke mana mereka pindah?

Liputan6.com, Jakarta - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono meminta kepada 4 tim di ISL agar mencari stadion pengganti. Joko menilai, stadion yang diajukane 4 klub tersebut dinilai belum layak memenuhi standar menggelar pertandingan internasional sekelas ISL.

Ke-4 tim tersebut adalah, PSM Makassar (Stadion Andi Mattalatta), Perseru Serui (Stadion Mamora) dan Persegres Gresik United (Stadion Tri Dharma). Sedangkan, satu tim lagi, Pelita Bandung Raya dipastikan tidak bisa menggunakan stadion Patriot Bekasi sebagai home base mereka karena terkendala birokrasi.

Menurut Joko, tiga klub tersebut perlu menambah kapasitas lampu stadion. PT Liga selaku operator kompetisi memberikan waktu sebulan pada mereka untuk membenahi aspek tersebut,

“Ketiga klub kami tunggu selama sebulan agar menambah daya lampu hingga 800 LUX. Ini wajib. Bila satu bulan tidak selesai, tiga klub tersebut harus menominasikan stadion pengganti,” kata pria berkacamata itu dalam jumpa pers di SUGBK.

Sementara itu, PBR dipastikan harus mencari alternatif pengganti stadion Patriot. Sejauh ini, opsi yang muncul adalah, tetap bertahan di Stadion musim lalu, Stadion Si Jalak Harupat atau boyongan ke Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Bila manajemen PBR mengambil opsi pertama, kemungkinan besar mereka harus berbagi tempat dengan Persib Bandung.

Joko menjelaskan, PT Liga tidak menerbitkan izin pada PBR menggunakan Stadion Patriot karena masih dalam tahap pengerjaan. Terlebih, sampai saat ini belum ada serah terima stadion dari pengembang pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Namun, bila masalah rampung, PBR bisa memakai stadion tersebut menjadi kandang mereka.

“PT Liga memutuskan PBR belum bisa gunakan Stadion Patriot putaran pertama, silahkan bila ingin tetap memakai, tapi itu next round (putaran kedua). Apalagi, pengerjaan lampu dengan kapasitas 800 lux itu belum tersentuh.”

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif: Mimpi Besar "Messi Indonesia" Tristan Alif

Resmi, Jadwal Lengkap ISL 2015

Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini