Sukses

Kalahkan Tim Gurem, Liverpool Terus Melaju di Piala FA

Liverpool menang 2-1 atas Bolton.

Liputan6.com, Bolton - Liverpool melenggang ke babak kelima Piala FA usai mengalahkan 10 pemain Bolton Wanderers dengan skor 2-1. Dua gol The Reds dicetak oleh Raheem Sterling dan Philippe Coutinho.

Bermain kandang Bolton di Macron Stadium, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB. Sebenarnya anak asuh Brendan Rodgers terus mendominasi jalannya pertandingan.

Berulang kali membahayakan gawang tuan rumah. Namun, Steven Gerrard dan kawan-kawan belum berhasil membuat satu gol pun. Hingga jeda turun minum skor kacamata tak berubah.

Memasuki interval kedua juara lima kali Liga Champions Eropa tersebut tak mengendurkan serangan. Tetapi malah Bolton yang terlebih dahulu memperoleh gol pada menit ke-59.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Martin Skrtel terhadap Zach Cluigh di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih untuk Bolton. Eidur Gudjohnsen yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan ini sukses menjalankan tugasnya.

Tak lama setelah itu petaka menimpa The Trotters yang sedang unggul 1-0. Bolton terpaksa bermain dengan 10 orang pemain usai wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Neil Danns, usai melanggar keras Joe Allen.

Unggul jumlah pemain membuat Liverpool makin gencar melakukan serangannya. Hasilnya, pada menit 85 Emre Can memberi umpan terukurnya kepada Sterling, dan tanpa ampun pemain asal Inggris itu memberikan tendangan yang tak bisa dibendung penjaga gawang Bolton.

Tak lama setelah gol tersebut, The Reds malah berbalik menjadi unggul 2-1. Tendangan keras Coutinho dari luar kotak penalti yang membuat papan skor jadi berubah. Gol itu membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Keunggulan Liverpool bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Di babak berikutnya The Reds akan menghadapi Crystal Palace pada 14 Februari mendatang.

Susunan Pemain:

Bolton Wanderers: Lonergan, Ream, Dervile, Wheater, Moxley, Feeney, Danns, Vela, Mills, Gudjohnsen, Clough (Trotter 72).

Liverpool: Mignolet, Sakho, Can, Skrtel, Moreno, Gerrard, Allen (Sturridge 70), Lallana (Henderson 54), Markovic (Borini 65), Coutinho, Sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini