Sukses

Republik Kongo dan Guinea Ekuator Melaju ke Perempat Final

Republik Kongo dan Guinea Ekuator menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Republik Kongo dan Guinea Ekuator menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2015. Hasil itu mereka dapatkan usai meraih kemenangan di babak perdelapan final.

Republik Kongo berhasil melaju ke babak perempat final Piala Afrika 2015 usai membungkam Kongo dengan skor cukup telak 4-2. Meski sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Republik Kongo sukses membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final.

Berbeda dengan Republik Kongo, pertandingan antara Tunisia dan Guinea Ekuator berlangsung hingga perpanjangan waktu.

Tunisia yang sempat unggul lebih dulu lewat Akaichi pada menit ke-70, harus menerima kenyataan takluk lewat dua gol yang dicetak oleh Javier Balboa (90+3' dan 102'). Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk Guinea Ekuator dengan skor akhir 2-1.

Pertandingan selanjutnya, Republik Kongo akan menunggu pemenang antara Pantai Gading dan Aljazair sementara Gunie Ekuator akan menghadapi pemenang pertandingan antara Ghana kontra Guinea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini