Sukses

Irak Selangkah Lagi Juara Ketiga Piala Asia 2015

Irak sementara unggul 2-1 mleawan Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Melbourne - Pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia 2015 antara Irak menghadapi Uni Emirat Arab berlangsung menarik di babak pertama. Irak sementara unggul tipis 2-1.

Irak berhadapan melawan Uni Emirat Arab pada perebutan posisi ketiga Piala Asia 2015 di Hunter Stadium, Jumat (30/1/2015) sore WIB. Irak dikalahkan Australia di babak semifinal dua gol tanpa balas. Sementara, Irak ditekuk Korea Selatan dengan skor serupa.

Irak turun dengan skema 4-5-1 di partai ini. Younus Mahmood dipasang sebagai bomber solo di lini serang. Adapun, Uni Emirat Arab bertumpu pada duet Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil di lini depan dalam balutan skema 4-4-2.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta sepanjang babak pertama. Uni Emirat Arab sedikit unggul dalam penguasaan bola di babak pertama.

Peluang didapat Khalil saat pertandingan menginjak menit ke-12. Sayang, tembakan jarak jauhnya masih sedikit melambung di atas mistar gawang Irak.

Namun, Khalil membayar lunas kesalahannya empat menit berselang. Melalui serangan balik cepat, Khalil berhasil menaklukkan kiper Mohammed Farhan. 1-0 UEA unggul.

Gol tersebut bagai melecut semangat para penggawa Irak. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-28. Adalah Salim yang mencetak gol penyeimbang Irak. Skor  berubah menjadi 1-1.

Irak berbalik unggul di menit ke-41. Tembakan jarak jauh Ahmed Yasin berhasil ditepis Khalid Eisa. Namun, bola muntah diceploskan ke gawang oleh Ahmed Yasin. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Irak: Farhan; Ibrahim, Shakir, Ismail, Salim; Kasim, Kalaf, Yasin, Mahdi, Abdulamaeee; mahmood.

UEA: Eisa; Salem, Haikal, Ismael, Sanqour; Sad, Fardan, Abdulrahman, Hassan; Mabkhout, Khalil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.