Sukses

Madrid Klub Terkaya Dunia, Inilah 5 Pemain Termahal Mereka

Pendapatan klub raksasa Spanyol tersebut mencapai 604 juta euro.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid merupakan klub sepak bola terkaya di dunia. Pendapatan klub raksasa Spanyol tersebut mencapai 604 juta euro.

Tak heran Los Galacticos kerap menghebohkan bursa transfer dengan banyaknya biaya yang mereka keluar. Lalu siapa sajakah deretan pemain termahal yang pernah dibeli Madrid? Berikut rangkumannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gareth Bale

1. Gareth Bale

Bale merupakan pemain termahal milik Madrid hingga sekarang. Pemain timnas Wales itu dibeli dengan harga 85,3 juta pound atau mencapai Rp 1,6 triliun.

Madrid membelinya dari Tottenham Hotspur pada September 2013 lalu. Sejauh ini penampilan Bale terbilang memuaskan. Ia sukses mencetak 33 gol dari 66 laga di semua kompetisi.

Ia juga langsung menyumbangkan empat gelar bagi Madrid. Yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

3 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah pemain kedua termahal yang dimiliki Madrid. Bintang asal Portugal itu dibeli dengan harga 80 juta pound pada 2009 lalu dari Manchester United.

Harga yang dikeluarkan Madrid sungguh tak sia-sia. Total tujuh gelar sudah disumbangkan CR7, termasuk gelar La Decima yang diraihnya tahun lalu.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak 284 gol dari 271 laga. Dan menjadikannya pemain tersubur keempat sepanjang sejarah klub.

4 dari 6 halaman

James Rodriguez

3. James Rodriguez.

Rodriguez merupakan pembelian terbaru dan termahal ketiga bagi Madrid. Los Galacticos menebusnya dengan dana hingga 63 juta pound dari Monaco musim panas lalu.

Rodriguez langsung menjadi idola bagi fans. Ia sudah mencetak sembilan gol dari 25 laga di semua kompetisi.

Gelar Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa merupakan kontribusi pertama bagi pemain timnas Kolombia tersebut. Bahkan kehadirannya mampu membuat Angel Di Maria terbuang.

5 dari 6 halaman

Kaka

4. Kaka

Kaka menempati peringkat empat dalam daftar pemain termahal Madrid. Pemain asal Brasil ini dibeli dari AC Milan dengan harga 56 juta pound pada lima tahun lalu.

Selama di Madrid, Kaka sukses menyumbang 29 gol dari 120 laga di semua kompetisi. Ia juga sukses menyumbangkan tiga gelar di Santiago Bernabeu.

6 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

5. Zinedine Zidane

Walau transfer Zidane sudah terjadi 13 tahun lalu, namun pemain ini tetap menjadi pemain kelima termahal yang dimiliki Madrid. Saat itu Madrid membeli legenda Prancis ini dengan dana 45 juta pound.

Zidane sukses menyumbangkan enam gelar selama di Madrid. Bahkan hingga kini ia menjabat sebagai asisten pelatih di Real Madrid Castilla.

Baca Juga:

Mancini Akui Tertarik Boyong Striker Arsenal

Liverpool Pesta Gol, Rodgers: Kami Telah Kembali!

Irvine Jadi Korban Kedua Keganasan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini