Sukses

Irvine Jadi Korban Kedua Keganasan Liga Inggris

Saat ini WBA memang terpuruk di papan bawah klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Alan Irvine menjadi korban kedua sebagai manajer yang dipecat di Liga Premier musim ini. Manajer berusia 56 tahun itu 'ditendang' West Bromwich Albion (WBA) meski baru bekerja selama enam bulan.

Saat ini The Baggies memang terpuruk di papan bawah klasemen. Mereka hanya mengumpulkan 17 poin dari 19 laga atau hanya terpaut satu poin dari klub penghuni degradasi.

Untuk sementara WBA akan ditangani asisten Irvine, Rob Kelly dan Keith Downing untuk laga lawan West Ham tengah pekan nanti. Sementara pengganti Irvine akan diumumkan pihak klub secepatnya.

"Kami merekrut Irvine musim panas lalu karena dia salah satu manajer paling berprospek di Inggris. Namun ia tak berkembang di sini," ujar Direktur Teknik WBA Terry Burton seperti dilansir laman resmi klub.

"Para pemain seperti Craig Dawson dan Saido Berahino memang berkembang. Namun Irvine tak mampu mengubahnya menjadi kemenangan bagi tim," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemecatan Harus Dilakukan WBA

Sebelum Irvine, manajer yang dipecat musim ini adalah Neil Warnock dari Crystal Palace. Keduanya dianggap sebagai penyebab keterpurukan klub.

"Keputusan ini kami ambil dengan penuh penyesalan. Namun kami harus melakukannya karena dibutuhkan. Irvine tahu kinerjanya tak sebaik yang diharapkan," ujar Burton.

Baca Juga:

Mancini Akui Tertarik Boyong Striker Arsenal

Liverpool Pesta Gol, Rodgers: Kami Telah Kembali!

6 Atlet Cantik Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.