Sukses

Tak Jadi Unggulan, Liverpool Terancam Bertemu Tim Besar

Liverpool bersama Roma tak jadi unggulan.

Liputan6.com, Jakarta- Malang nian nasib Liverpool. Setelah tersingkir dari Liga Champions, kini mereka harus menerima kenyataan tidak menjadi unggulan dalam undian babak knock-out Liga Europa.

Liverpool terpaksa turun kasta ke Liga Europa setelah cuma finis di posisi tiga klasemen fase grup Liga Champions. The Reds kalah bersaing dengan Real Madrid dan klub Swiss, FC Basel.

Karena cuma bisa menang satu kali di Liga Champions musim ini maka pasukan Brendan Rodgers menjadi salah satu dari empat tim buangan Liga Champions terburuk.

UEFA menempatkan Liverpool bukan sebagai unggulan bersama Ajax Amsterdam, Anderlecht dan AS Roma. Dengan demikian maka pada undian yang akan dilakukan UEFA Senin pekan depan di Nyon, Liverpool bisa bertemu tim besar seperti Inter Milan atau Napoli

12 tim yang menjadi juara grup di fase grup Liga Europa ditempatkan UEFA sebagai unggulan. Ke-12 tim ini didampingi empat buangan Liga Champions Olympiakos, Sporting Lisbon, Athletic Bilbao dan Zenit St Peterburg.

Keempat klub ini masuk sebagai unggulan karena mengoleksi poin lebih baik ketimbang Roma, Liverpool, Ajax dan Anderlecht.

Baca Juga

Roma Siap Jual Pemain Incaran MU, Asalkan...

Model Panas Rusia Campakkan Alonso

Terkuak, Mantan Bek MU Sempat Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini