Sukses

Roma Siap Jual Pemain Incaran MU, Asalkan...

Roma butuh uang untuk beli pemain baru.

Liputan6.com, Roma- Keinginan Manchester United merekrut Kevin Strootman kemungkinan bisa terwujud pada bulan Januari nanti. AS Roma selaku pemilik Strootman kini membuka peluang melepas pemain asal Belanda itu.

Strootman sudah sejak lama dikabarkan menjadi salah satu buruan utama MU untuk memperkuat lini tengah mereka. Manajer MU Louis van Gaal sangat menyukai Strootman.

Van Gaal sudah sangat mengenal eks pemain PSV Eindhoven itu. Saat masih melatih timnas Belanda, Van Gaal sering mengandalkan Strootman. Diperkirakan MU akan coba menawar Strootman lagi Januari nanti setelah melihat kinerja Ander Herrera yang mengecewakan.

Menjelang dibukanya bursa transfer paruh kedua Januari nanti, petinggi Roma Walter Sabatini memanaskan suasana. Sabatini menyatakan pihaknya mungkin saja melego Strootman asalkan mendapatkan tawaran yang pas.

"Jika presiden klub James Pallotta mengatakan dia tidak akan menjual, maka saya tidak bisa menambahakan apa-apa lagi. Kecuali ada proposal luar biasa, maka Kevin akan bertahan di sini, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi. Kami tidak dapat kehilangannya," ucap Sabatini seperti diberitakan Tribalfootball.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Dana Segar

Roma Butuh Dana Segar

Roma mungkin saja akan membiarkan Strootman pindah ke Old Trafford Januari nanti karena mereka membutuhkan dana segar. Dengan baru saja tersingkir dari Liga Champions, Roma merasa perlu memperbaiki skuatnya terutama di sektor pertahanan.

Dana penjualan Strootman akan bisa dipakai pelatih Rudi Garcia untuk menambal lubang di lini belakang. Lini tengah Roma sendiri sudah cukup tangguh. Bila melepas Strootman mereka masih punya banyak stok gelandang top seperti Daniele De Rossi, Miralem Pjanic, Radja Nainggolan hingga Seydou Keita.

"Tersingkir dari Liga Champions merupakan pukulan telak tapi kami akan menemukan sesuatu di pasar untuk mendapatkan uang yang diperlukan untuk pemain baru. Seorang bek tengah mungkin akan datang tapi saya percaya Leandro Castan akan segera tersedia lagi," tegas Sabatini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini