Sukses

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

Rooney kembali menjadi mimpi buruk bagi Meriam London.

Liputan6.com, London - Manchester United berhasil membuat kejutan di pekan 12 Liga Premier, Sabtu (22/11/2014). The Red Devils mempermalukan tuan rumah Arsenal 1-2 di Stadion Emirates.

Gol bunuh diri Kieran Gibbs pada menit 56 membuka keunggulan MU atas Arsenal. Wayne Rooney menggandakan skor di menit 85. Arsenal mendapat gol hiburan melalui Olivier Giroud di masa injury time.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi empat klasemen Liga Premier dengan 19 poin. Sedangkan Arsenal terpuruk di urutan delapan karena baru mendapat 17 angka.

Hasil 2-1 MU atas Arsenal melahirkan sejumlah catatan menarik. Berikut fakta dibalik kemenangan pasukan Louis van Gaal seperti dikutip dari berbagai sumber (baca di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Jadi Pemain Paling Rajin Bobol Gawang Arsenal

1. Dengan menyumbang satu gol, Rooney telah mencetak gol ke gawang Arsenal lebih banyak ketimbang pemain lain dalam sejarah Liga Premier. Total sudah 11 kali Rooney menjadi mimpi buruk Arsenal.

2. Berkat umpan terukurnya kepada Rooney, Angel Di Maria kini telah mencetak 20 assists di tahun 2014. Jumlah ini mengalahkan para pemain dari lima liga top Eropa.

3. Kekalahan dari MU membuat Arsenal mencatat rekor memulai musim terburuk sepanjang sejarah Liga Premier. Mereka cuma mendapat 17 poin dari 12 laga.

4. Rooney sangat berjodoh dengan Arsenal. Gol pertamanya di Liga Premier, gol perdana untuk MU di Liga Premier dan gol ke-100 di Liga Premier semuanya lahir ke gawang Arsenal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal