Sukses

Van Gaal: Di Maria dan De Gea Fit Lawan Arsenal

Menurut Louis van Gaal, Angel di Maria dan David de Gea sudah fit untuk menghadapi Arsenal akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan kondisi Angel di Maria dan David de Gea sudah fit untuk menghadapi Arsenal akhir pekan ini. Selain itu, Van Gaal juga akan terus memantau pemain lainnya seperti Michael Carrick, Luke Shaw, Phil Jones, Jonny Evans dan Radamel Falcao. Mereka juga diharapkan bisa bermain dalam pertandingan di Stadion Emirates.

"Di Maria telah berlatih biasa, sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, (Luke) Shaw masih dipertanyakan," kata Van Gaal, Jumat 21/11/2014). "De Gea juga tidak ada masalah. Namun, saya harus menunggu perkembangan Carrick dalam latihan besok tetapi saya juga berharap dia siap bermain," imbuhnya.

Seperti diketahui, kondisi Di Maria sempat mengkhawatirkan setelah mengalami cedera pada pertandingan persahabatan antara Argentina dan Portugal. Sedangkan, De Gea terkilir jari tangan kanannya ketika berlatih dengan timnas Spanyol jelang kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarusia.

"Kami harus menunggu untuk sesi latihan besok, dan memutuskan apakah [beberapa pemain] sudah bisa kembali," kata Van Gaal.

Van Gaal juga menyatakan masih memantau perkembangan Daley Blind. Gelandang andalan MU ini terancam absen sampai 6 pekan setelah menderita cedera lutut saat Belanda bertanding melawan Latvia.

"[Blind] sepertinya belum siap, ia memiliki penjepit di lututnya," tambahnya. "Ia akan istirahat 10 hari, kita akan lakukan scan lagi untuk mengetahui lebih banyak tentang cederanya," pungkasnya.


Baca Juga:
Van Gaal Tak Menyesal Lepas Welbeck ke Arsenal
Misteri Masa Depan Lionel Messi
Cedera Lagi, Falcao Batal Perkuat MU Lawan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.