Sukses

Van Gaal Tak Menyesal Lepas Welbeck ke Arsenal

Louis van Gaal menilai Danny Welbeck semakin berkembang karena sering mendapat kesempatan bermain di Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku dirinya ikut berjasa terhadap perkembangan Danny Welbeck. Karena itu, Van Gaal merasa tidak menyesal melepas sang striker ke Arsenal.

Van Gaal menilai justru karena keputusannya itulah Welbeck bisa mengeluarkan kemampuan yang lebih maksimal.

"Saya pikir seorang pemain yang konsisten bermain, akan berkembang dan akan selalu demikian," ujar Van Gaal seperti yang dilansir The Mirror," Jumat (21/11/2014). "Dia mengambil keuntungan dari bermain setiap pekan. Itu menjadi tanda tanya [apabila dia bertahan] di Manchester United. Sungguh bagus melihat dia melakukan apa yang saya ajarkan."

Van Gaal berpendapat sebenarnya Welbeck juga bisa bermain untuk MU. Tetapi, manajemen memutuskan bahwa dia bisa pergi dan mengambil manfaat dari itu. Buktinya, Welbeck bermain sangat bagus di Arsenal.

"Tetapi saya tidak berpikir, bagaimana menilai dia karena sekarang bermain untuk Arsenal. Dia bukan pemain Manchester United lagi jadi kami juga harus mengalahkannya. Dia tidak sendirian, kami harus mengalahkan Arsenal."

Akhir pekan ini, MU akan berkunjung ke markas The Gunners pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Baca Juga:

Misteri Masa Depan Lionel Messi

Cedera Lagi, Falcao Batal Perkuat MU Lawan Arsenal

10 Momen Kontroversial Paling Dikenang di Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal