Sukses

Mantan Pelatih Inggris Kembali Melatih Klub China

Eriksson dikontrak dengan durasi dua tahun.

Liputan6.com, Shanghai - Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven Goran Eriksson ditunjuk sebagai pelatih baru di klub Liga Super China, Shanghai East Asia. Menariknya, ia mengambil pekerjaan itu setelah menolak beberapa tawaran dari klub Inggris.

Musim lalu pria 66 tahun itu sempat melatih klub China lainnya yaitu Guangzhou R&F. Tapi di musim ini Shanghai East Asia berhasil merayu Eriksson sehingga ia menyetujui kontrak dengan klub tersebut selama dua tahun.

Pelatih asal Swedia ini menandatangani kontrak bernilai empat juta pound atau setara dengan Rp 75 miliar per tahun. Jumlah itu diperkirakan dua kali lipat dari gaji yang diterima Eriksson di klub sebelumnya.

"Saya sangat senang dan bangga karena saya akan menjadi pelatih utama klub ini. Sekarang saya siap menerima tantangan baru di sini" kata Eriksson dikutip dari Dailymail.

Mantan pelatih klub Liga Premier Inggris Manchester City itu pada musim lalu berhasil mengantarkan klub yang dibesutnya menduduki posisi ketiga klasemen Liga Super China. Eriksson sendiri merupakan pelatih berpengalaman karena pernah menangani Parma, Lazio, Sampdoria, Leicester City, hingga Manchester City.

Shanghai East Asia berhasil menempati posisi kelima Liga Super China pada musim 2013/2014 lalu, tertinggal sembilan poin dari klub Guangzhou R&F. Dan mereka berharap kehadiran Eriksson bisa membantu tim menjadi kampiun.

Baca Juga:

5 Pemain Sepak Bola yang Gay
Low Ungkap Rahasia Kemenangan Jerman atas Spanyol
5 Kiper Terkokoh Dunia di Satu Dekade Terakhir

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.