Sukses

Babak I: Persipura Vs PBR Masih Imbang

Laga Persipura Jayapura kontra Pelita Bandung Raya berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Liputan6.com, Palembang - Babak pertama semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persipura Jayapura dan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014) petang WIB, berakhir imbang. Kedua tim belum berhasil mencetak gol.

PBR langsung tampil menekan begitu laga dimulai. Tim asuhan Dejan Antonic ini unggul dalam penguasaan bola di menit-menit awal. Kim Kurniawan, Rizky Pellu, T.A Mushafry, dan Bambang Pamungkas beberapa kali menembus lini pertahanan Persipura yang dikomandoi Bio Paulin.

Persipura tidak tinggal diam. Mereka mencoba membangun serangan melalui Imanuel Wanggai, Lim Junsik, Robertino Pugliara, dan Ian Louis Kabes. Di menit ke-8, Boaz Solossa yang berdiri bebas menyambut umpan silang terukur Kabes dengan sundulan. Sayang, bola melayang tipis di atas mistar gawang Deniss Romanovs.

Persipura kembali mengancam melalui dua kali upaya Roberto. Pertama pada menit ke-17, di mana sepakan kaki kanan Robertino dari luar kotak penali masih bisa dimentahkan Deniss. Empat menit berselang, sepakan kaki pemain asing asal Argentina itu masih menyampin di sisi kiri gawang PBR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Balik Cepat

PBR yang mengandalkan serangan balik cepat nyaris membuka keunggulan di menit 26. Menerima umpan silang jauh, Bambang Pamungkas tinggal berhadapan dengan kiper Dede Sulaiman. Namun, sepakan Bambang masih bisa ditepis Dede.

Persipura terus mengurung pertahanan PBR. Di menit ke-36, Dennis melakukan penyelamatan gemilang dengan memetahkan sepakan keras jarak dekat Boaz di kotak penalti. Hingga turun minum, skor 0-0 pun tidak berubah.

Susunan pemain

Persipura Jayapura: 27 Dede Sulaiman; 45 Bio Paulin, 31 Dominggus Fakdawer, 4 Ronny Beroperai, 21 Yustinus Pae; 11 Imanuel Wanggai, 8 Lim Junsik, 10 Robertino Pugliara, 15 Gerald Pangkalai; 13 Ian Louis Kabes, 86 Boaz Solossa

Pelita Bandung Raya: 12 Deniss Romanovs; 16 Hermawan, 30 Nova Arianto, 6 Dias Angga, 22 Wildansyah; 23 Kim Kurniawan, 88 Rizky Pellu, 94 Imam Fathurrohman, 29 T.A Mushafry; 91 David Laly, 20 Bambang Pamungkas

Baca juga:

Suarez Nyaris Bergabung dengan Madrid

"Ronaldo Terbaik, Tapi Madrid Punya Pemain Bagus yang Lain

FA Tidak akan Hukum Gelandang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini