Sukses

FA Tidak akan Hukum Gelandang MU

FA tidak akan mengambil tindakan terhadap gelandang MU Marouane Fellaini terkait tudingan meludahi strier Manchester City Sergio Aguero.

Liputan6.com, London - Kemarahan gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini terhadap striker Manchester City Sergio Aguero dalam derby Manchester pada lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014), sempat menjadi diskusi sengit di media sosial. Fellaini disebut-sebut telah meludahi Aguero saat melontarkan amarahnya.

Insiden tersebut terjadi di menit ke-39 saat Aguero terjatuh setelah Fellaini berupaya merebut bola dari belakang pemain asal Argentina itu. Aguero menuntut penalti, tetapi wasit Michael Oliver tidak menggubrisnya.

Fellaini yang melihat aksi Aguero lantas menghampirinya kembali. Pemain berambut kribo itu lalu membungkuk dan melontarkan kata-kata amarahnya. Dalam tayangan ulang di televisi, terlihat sejumlah ludah keluar dari mulut Fellaini.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah memutuskan untuk tidak mengambil tindakan apapun terhadap Fellaini atas insiden tersebut. Kemarin, Fellaini melalui akun Twitter miliknya berkomentar terkait insiden itu. "Pers suka menciptakan cerita ketika tidak ada," kicaunya.
"Terima kasih wartawan. #tospit #ferity."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Yakini Fellaini Tidak Bersalah

Sebelumnya, Manajer MU Louis van Gaal menyakini bahwa pemainnya tidak melakukan perbuatan tersebut. "Saya mendengar hal tersebut jadi pertanyaan di media sosial. Namun, saya mendengar di TV, Fellaini berteriak. Dan saat Anda berteriak, maka ada ludah," kata Van Gaal. "Saya tidak berpikir dia meludah."

Laga MU melawan City berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan City dicetak Aguero di menit ke-63 setelah MU bermain 10 pemain lantaran Chris Smalling mendapat dua kartu kuning.

Tambahan tiga angka tidak membuat posisi City beranjak dari peringkat tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. City telah mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan. Sementara MU turun ke peringkat 10 dengan poin 13.

Baca juga:

"Ronaldo Terbaik, Tapi Madrid Punya Pemain Bagus yang Lain"

Ancelotti: Ronaldo Tak Peduli Rekor Gol Raul

Indra Sjafri Dipecat, #TerimaKasihIndraSjafri Menggema di Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini