Sukses

Suarez Nyaris Bergabung dengan Madrid

"Ada pembicaraan dengan Real Madrid, meskipun ada gunanya saya pernah merasa dekat bergabung dengan mereka," kata Luis Suarez.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez mengakui nyaris bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2014, Juli silam. Namun, hal itu tidak terjadi karena striker Timnas Uruguay tersebut akhirnya memilih bergabung dengan musuh abadi Madrid, Barcelona.

Meski demikian, Suarez sebelumnya merasa kepindahan ke Barca dari Liverpool nyaris tidak terwujud menyusul larangan empat bulan tak boleh terlibat dalam semua aktivitas sepakbola. Hukuman itu atas tindakannya menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil, Juni-Juli lalu.

"Ada pembicaraan dengan Real Madrid, meskipun ada gunanya saya pernah merasa dekat bergabung dengan mereka," kata pemain berusia 27 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan program Primer Toc 'RAC 1 seperti dikutip Football Espana, Selasa (4/11/2014). "Namun, saat agen saya Pere Guardiola menelepon untuk memberitahu saya kesepakatan dengan Barca tercapai, saya mulai menangis karena setelah apa yang terjadi dengan Chiellini saya pikir itu semua akan sia-sia."

"Jadi saya akan selalu berterima kasih kepada Barcelona atas kepercayaan mereka pada saya dan itu sesuatu yang saya akan hargai dalam setiap pertandingan," tambah Suarez. "Saya sangat emosional ketika mereka mendatangkan saya dan saya merasa gembira."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan di Dua Laga Awal Bersama Barcelona

Suarez telah bermain di dua laga bersama dengan Barca dengan hasil kalah. Saat menghadapi Real Madrid, Barca takluk 1-3. Sementara saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Barca meyerah 0-1. Dua kekalahan tersebut membuat skuat asuhan Luis Enrique ini menuai kritik. Namun, Suarez menganggap positif kritik itu.

"Kita semua tahu tuntutan klub besar dan itu normal kita mendapatkan kritik setelah dua kekalahan, tapi kami bisa membalikkan keadaan," ucap Suarez. "Sulit untuk menerima kekelahan, tetapi sekarang kita perlu melupakannya. Sepak bola memberi Anda kesempatan untuk menebusnya dan kita harus percaya pada diri kita sendiri."

"Melawan Celta, mereka menekan kami sangat baik dan tidak membiarkan kami bermain. Kami memiliki banyak peluang tapi bola tak masuk," tukasnya.

Baca juga:

"Ronaldo Terbaik, Tapi Madrid Punya Pemain Bagus yang Lain"

FA Tidak akan Hukum Gelandang MU

Pejabat Inggris Tolak Ide FIFA Soal PD 2022 Qatar di Musim Dingin

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini