Sukses

Kisah Falcao yang Pernah Ingin Pindah Warga Negara

Falcao mendapatkan garis keturunan Inggris dari buyutnya George King.

Liputan6.com, Manchester: Striker Manchester United (MU), Radamel Falcao terus berusaha untuk berjaya di Liga Inggris. Sejauh ini, itu berhasil dilakukannya lewat torehan 1 gol dan 2 assist bersama MU.

Tak bisa dipungkiri, Falcao memang ditakdirkan menjadi pesepak bola handal. Darah sepak bola dari sang ayah Radamel Garcia mengalir deras di tubuhnya. Tapi siapa sangka, Falcao ternyata memiliki garis keturunan atau berdarah Inggris.

Seperti dilansir Daily Mail, Falcao mendapatkan garis keturunan Inggris dari buyutnya, George King. Hal ini diungkapkan Radamel Garcia.

"Saya bangga dengan darah Inggris yang saya punya," kata ayah Falcao tersebut. "Kakek saya orang Inggris dan dia juga seorang olahragawan."
Falcao's father, with Colombia legend Carlos Valderrama (right), was also a professional footballer

Radamel Garcia bersama legenda Kolombia, Carlos Valderama (Daily Mail)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah Warga Negara?

Radamel lahir di Santa Marta, sama dengan tempat kelahiran anaknya Falcao. Kebetulan Santa Marta juga adalah tempat kelahiran legenda Kolombia, Carlos Valderama. Terungkap pula jika Radamel sempat berniat untuk pindah warga negara.

Radamel saat itu berharap pindah warga negara Inggris bakal memudahkan jalan anaknya untuk main di Eropa. saat itu, Falcao akan bergabung dengan River Plate.

"Saat itu Falcao berusia sekitar 13 tahun dan saya pergi ke kedutaan dengan harapan paspor Inggris bisa membuatnya pindah ke Eropa, sayangnya permohonan saya ditolak," ucapnya.

Penolakan itu disebabkan karena garis keturunan Inggris dari George King dinilai terlalu jauh dari keluarga Garcia. Ini belum cukup untuk memberikan Falcao paspor Inggris.

Buyut Falcao sendiri tinggal di Burn, beberapa mil selatan kota Selby Yorkshire. Tapi saat perang dunia kedua meletus, dia memutuskan untuk tinggalkan Eropa dan mendapatkan pekerjaan di Kolombia. George King lalu menikahi seorang gadis Kolombia dan dianugerahi 5 orang anak salah satunya Denis, nenek Falcao.

 Falcao, (top row, fifth left) played for the Bogota junior team before becoming a world-class striker

Baca Juga:

Siapa Pewaris Gocekan Samba Khas Brasil?

Deretan Rekor CR7 Bersama Madrid

Jelang El Clasico, Trio Striker Maut Barca Asah Ketajaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Radamel Falcao

Video Terkini