Sukses

Cicinho Jaga Peluang Gialorossi

AS Roma berhasil memperpendek jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Inter Milan. Dalam laga di pekan ke-24, Giallorossi menang tipis 1-0 atas Fiorentina lewat gol tunggal Cicinho. Nerazzurri sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Sampdoria.

Meski terbilang kecil, peluang AS Roma untuk mengejar Inter Milan masih tetap terbuka. Dalam lanjutan laga Serie A Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Giallorossi berhasil memenangi partai big-match pekan ke-24 melawan Fiorentina dengan skor tipis 1-0 (0-0).

Satu-satunya gol kemenangan Roma dicetak bek asal Brasil, Cicinho di menit ke-54 babak kedua. Sayang, aksi cemerlang Cicinho ditutup dengan kelakuan buruknya di injury time yang membuatnya diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah.

Dengan raihan tiga angka, Giallorossi memperpendek jarak dengan Nerazzurri menjadi sembilan poin. Hal ini tidak terlepas dari kegagalan pasukan Roberto Mancini saat bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, markasnya Sampdoria. Bahkan, Inter harus berterima kasih kepada striker gaek asal Argentina, Hernan Crespo yang menjadi penyelemat lewat gol balasannya di menit ke-76. 11 menit sebelumnya, Il Samp unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Antonio Cassano.

Sementara itu, tim juru kunci klasemen, Cagliari berhasil mencatat kemenangan penting saat menjamu Lazio di Stadio Sant’Elia. Meski tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena Michele Fini mendapat kartu kuning untuk kali kedua, Cagliari mampu mencetak gol di dua menit sebelum waktu normal usai lewat sundulan striker pengganti Alessandro Marti memanfaatkan umpan lambung Alessandro Agostini.

Tambahan tiga angka itu sangat berharga bagi pasukan Davide Ballardini yang sedang terjerembab di dasar klasemen. Kemenangan keempat kalinya di sepanjang musim ini membuat selisih poin antara Cagliari dengan zona aman yang ditempati Siena hanya terpaut empat angka. Dengan sisa 14 pertandingan, Pasquale Foggia dkk masih punya peluang untuk terhindar dari degradasi.

Kemenangan vital juga diraih Empoli saat menjamu tim sesama papan bawah, Catania Calcio, di Stadio Carlo Castellani. Berkat dua gol di masing-masing babak yang dicetak Sebastian Giovinco dan Alessandro Budel, Empoli unggul 2-0 (1-0). Tiga angka cukup bagi Empoli untuk melangkahi Catania dan juga Livorno yang pada saat bersamaan harus takluk 1-2 dari tim tamu Napoli.

Berikut hasil lengkap laga di pekan ke-24, Minggu, 24 Februari 2008.
Udinese vs Genoa 3-5
Sampdoria vs Inter Milan 1-1
Armando Picchi
Livorno vs Napoli 1-2
Atalanta vs Siena 2-2
Cagliari vs Lazio 1-0
Empoli vs Catania 2-0
AS Roma vs Fiorentina 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini