Sukses

Bek Andalan MU Absen Sebulan

Untunglah, MU bisa memainkan beberapa pemain barunya di laga melawan Queen Parks Rangers besok.

Liputan6.com, Manchester: Daftar pemain Manchester United (MU) yang cedera bertambah. Setelah sebelumnya kehilangan 8 pemain, MU kini harus rela kehilangan bek andalan mereka, Phil Jones yang mengalami cedera usai kemenangan Inggris atas Swiss akhir pekan lalu.

Menurut Manajer MU, Louis van Gaal, MU diprediksi bakal kehilangan Jones selama sebulan gara-gara cederanya itu. Sebelumnya, MU sudah kehilangan Marouane Fellaini, Michael Carrick, Chris Smalling, Sam Johnstone, James Wilson, Reece James, Jesse Lingard, Ashley Young.

"Phil Jones mungkin absen tiga pekan atau satu bulan. Fellaini cedera lebih lama, mungkin sebulan. Sebenarnya sulit menyebutkan berapa lama Jones cedera, soalnya kalau lebih lama Anda pasti tanya "Louis, Anda sebut tiga pekan bukan?" tandasnya seperti dikutip Mirror.

"Itu tidak bagus untuk pemain, tidak bagus untuk saya. Hanya bagus untuk Anda."

Meski demikian, Van Gaal masih bisa tersenyum karena bisa memainkan lima pemain barunya yaitu Marcos Rojo, Luke Shaw, Daley Blind, Radamel Falcao dan Angel Di Maria saat melawan Queen Park Rangers besok malam.

Terkait lini depan, Van Gaal mengaku kini dirinya punya banyak pilihan. Ada Wayne Rooney, Falcao dan Robin van Persie.

"Bagi pelatih selalu mudah untuk mengambil keputusan. Saya tak pernah khawatir dengan pemain cedera. Saya melakukan pekerjaan ini lebih dari 25 tahun," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United