Sukses

`Bencana Bagi MU Jika Tunjuk Van Persie jadi Kapten`

Menurut Yorke, Rooney sangat berperan besar dalam mengangkat prestasi MU.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal resmi menunjuk Wayne Rooney sebagai kapten Manchester United. Rooney `mengalahkan` Robin van Persie yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi kapten Setan Merah.

Keputusan Van Gaal ini pun didukung penuh mantan pemain MU, Dwight Yorke. Menurutnya, Rooney sudah pantas menjadi kapten bagi MU pada musim mendatang.

"Ini langkah fantastis bagi klub dan Wayne. Dia sudah berada di klub ini selama 10 tahun. Bagi saya dia adalah simbol United," kata Yorke seperti dikutip dari ESPN.

Bahkan Yorke menilai, jika Van Gaal memilih Van Persie sebagai kapten maka akan merugikan tim. "Memang dia adalah kapten Belanda dan Arsenal. Tapi dia belum lama bermain di MU."

Menurut Yorke, Rooney sangat berperan besar dalam mengangkat prestasi MU. Apalagi Rooney juga sudah banyak bermain dengan beberapa kapten hebat di MU.

"Rooney adalah pemain paling senior di tim. Saya tak terkejut jika Wayne yang terpilih. Van Gaal sudah sebulan berada di klub dan sudah tahu siapa itu Wayne Rooney."

Baca Juga:
Ranking FIFA, Indonesia Tetap Duduki Peringkat 153
MU Rekrut Pelatih Difabel Calon Pengganti Fergie
Cara Unik Ronaldo Agar Terlihat Lebih Tinggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.