Sukses

Klinsmann yang Selalu Menang di Laga Perdana Piala Dunia

Pelatih Amerika Serikat Juergen Klinsmann memiliki catatan tersendiri selama mengikuti Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Amerika Serikat Juergen Klinsmann memiliki catatan tersendiri selama mengikuti Piala Dunia. Pelatih berkebangsaan Jerman itu ternyata memiliki catatan positif di laga perdana di Piala Dunia, tak hanya sebagai pelatih, tapi juga sebagai pemain.

Torehan positif itu baru dicatatkan Klinsmann di laga perdana Amerika Serikat. Saat melawan Ghana di laga perdana Grup G, pasukan Paman Sam mampu meraih kemenangan 2-1.

Ini bukan kali pertama pelatih berusia 49 tahun itu meraih kemenangan di laga pertama Piala Dunia. Mantan penyerang Timnas Jerman itu selalu dapat membawa Der Panzer meraih kemenangan di laga perdana di Piala Dunia.

Dilansir dari Reuters, pada Piala Dunia 1990, Jerman meraih kemenangan 4-1 atas Yugoslavia. Empat tahun kemudian, Jerman menang 1-0 atas Bolivia. Dan pada Piala Dunia 1998, Jerman menang 2-0 atas Amerika Serikat.

Tak hanya sebagai pemain, Klinsmann juga mencatat hasil positif di laga perdana saat menjadi pelatih. Saat menukangi Jerman di Piala Dunia 2006, Jerman kembali meraih kemenangan di laga perdana. Saat itu, Jerman menang 4-2 dari Kosta Rika.

Meski selalu meraih kemenangan di laga perdana, Klinsmann baru meraih satu trofi Piala Dunia. Trofi itu diraih di Piala Dunia 1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.