Sukses

Empat Tim Serie A Berebut Tiket Terakhir ke Eropa

Torino, Parma, AC Milan, dan Hellas Verona berpeluang merebut sisa tiket ke kualifikasi Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta: Persaingan tim-tim di Liga Italia Serie A musim 2013/2014 masih berjalan ketat. Meski sudah memastikan Juventus sebagai juara, Liga Italia nyatanya masih menarik untuk disimak hingga pekan tekahir atau giornata ke-38.

Ketatnya persaingan terlihat di papan tengah dimana ada empat tim yang berjuang memperebutkan satu tiket kompetisi Eropa. Tim-tim seperti Torino, Parma, AC Milan, dan Hellas Verona masih berpeluang tampil di ajang Liga Europa musim 2014/2015.

Tiket Liga Europa sedianya diberikan untuk tim penghuni peringkat empat dan lima klasemen. Hingga pekan ke-37 Serie A, posisi empat masih dihuni Fiorentina dan tempat kelima diduduki Inter Milan. Namun Fiorentina lolos ke Eropa bukan karena mereka ada di posisi keempat. Tim berjuluk La Viola itu mampu mendapatkan jatah tiket karena berhasil menyandang status sebagai runner up Coppa Italia.

Sesuai peraturan, satu jatah yang tersisa akan diberikan pada tim peringkat enam klasemen. Penentuan siapa yang lolos ke Liga Europa bakal diketahui dalam pekan terakhir Serie A, Minggu (18/5/2014) waktu setempat.

Saat ini posisi keenam sedang ditempati Torino. Tim berjuluk Il Toro itu sudah mengamankan 56 poin. Sementara di tempat ketujuh ada Parma yang memiliki 55 poin. Lalu di peringkat delapan dan sembilan ada Milan yang diikuti Verona. Keduanya telah mengumpulkan 54 poin.

Di pekan terakhir nanti, Milan dan Parma dihadapkan dengan lawan yang terbilang mudah. Milan akan menjamu tim peringkat 16, Sassuolo di Stadion San Siro. Sedangkan Parma, tim asuhan Roberto Donadoni itu akan menghadapi Livorno yang sudah dipastikan terdegradasi dari Serie A.

Nasib kurang baik diterima Torino dan Verona. Torino akan berjumpa Fiorentina. Sementara Verona, mereka bakal berhadapan dengan Napoli yang saat ini duduk di peringkat tiga klasemen. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.