Sukses

Fulham dan Cardiff Terdegradasi dari Liga Premier

Mereka tak mampu lagi mengejar Sunderland di peringkat ke-17 meski masih ada satu laga sisa.

Liputan6.com, London: Fulham dan Cardiff City harus menerima kenyataan buruk dengan terdegradasi dari Liga Premier musim ini. Kekalahan kedua tim pada laga pekan ini membuat mereka tak mampu lagi mengejar poin tim di atasnya.

Fulham menelan kekalahan menyakitkan 1-4 dari Stoke City. Hasil ini membuat mereka hanya mengumpulkan 31 poin dari 37 laga. Artinya mereka tak mungkin lagi mengejar Sunderland yang ada di peringkat ke-17 dengan 35 poin.

Keadaan ini tentu saja tak mengenakkan bagi The Cottagers. Pasalnya, dalam 13 musim terakhir mereka tak pernah lagi merasakan kompetisi Divisi Championship.

Terlebih musim ini Fulham sudah tiga kali berganti manajer. Awalnya Martin Jol sebelum digantikan oleh Rene Meulensteen pada Desember tahun lalu. Sebelum akhirnya Meulensteen sendiri dipecat dua bulan kemudian dan diganti Felix Magath.

Sedangkan Cardiff City juga harus terdegradasi karena kalah 0-3 dari Newcastle pekan ini. Mereka menjadi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan 30 poin dari 37 laga.

Padahal Cardiff merupakan klub yang baru promosi musim ini setelah menanti sejak musim 1961/62. Pergantian pelatih dari Malky Mackay pada Ole Gunnar Solskjaer pada Desember lalu juga tidak mampu menyelamatkan mereka di Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.